Kompas.com - 03/02/2022, 11:46 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Baru beberapa waktu lalu pembuat jam Swiss, Ulysse Nardin merancang kreasi dengan kerumitan tinggi.

Adalah The Classico "Tiger", arloji yang dirancang khusus Ulysse Nardin untuk menyambut Tahun Baru Imlek Macan Air.

Dalam mendesain arloji yang menampilkan ilustrasi harimau emas di permukaan dial ini, pengrajin di Ulysse Nardin harus menggabungkan dua teknik enameling, champleve dan paillone.

Proses menciptakan arloji dengan dial berhiaskan enamel pada dasarnya memakan waktu lama dan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Apalagi, jika pengrajin tidak hanya menerapkan satu teknik enameling, melainkan dua teknik enameling sekaligus seperti The Classico Tiger.

Nah, kali ini Ulysse Nardin memperkenalkan timepiece lain yang tidak kalah rumitnya.

Diberi nama "Blast Moonstruck", kreasi ini termasuk salah satu arloji astronomi yang paling rumit buatan watchmaker tersebut.

Ulysse Nardin Blast Moonstruck Ulysse Nardin Blast Moonstruck
Blast Moonstruck dibuat dari material casing keramik hitam dan titanium diamond-like carbon (DLC) dengan ukuran cangkang 45 mm.

Fitur yang disematkan pada arloji mencakup waktu dunia, waktu ganda, kalender abadi, fase bulan, dan hari dalam bulan lunar.

Melalui arloji itu pula, pengguna dapat mengetahui koefisien pasang surut air laut serta posisi matahari dan bulan dari Bumi.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.