Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menjajal Perawatan Biolage untuk Atasi Rambut Rontok dan Lepek

Kompas.com - 04/02/2022, 18:28 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Rambut berminyak, lepek, dan juga rontok, merupakan masalah rambut yang paling sering dikeluhkan perempuan yang menggunakan hijab. Namun, masalah ini sebenarnya dapat diatasi dengan perawatan rambut yang tepat.

Merek perawatan rambut Biolage memperkenalkan perawatan rambut untuk mengatasi masalah rambut akibat pemakaian hijab, yaitu Service Cool Therapy +++.

Kompas Lifestyle berkesempatan mencoba perawatan ini di Inan Salon yang terletak di kawasan Bendungan Hilir Jakarta Selatan, yang merupakan partner salon Biolage. Demi mencegah penularan Covid-19, media yang berpartisipasi diwajibkan melakukan tes PCR terlebih dulu satu hari sebelumnya.

Walau tidak berhijab, masalah rambut lepek dan rontok juga sering dialami oleh banyak perempuan, termasuk yang sering beraktivitas di luar rumah atau menggunakan helm untuk berkendara.

Baca juga: Punya Rambut Berminyak? Coba 7 Trik Ini untuk Mengatasinya

Perawatan Service Cool Therapy +++ dimulai dengan melakukan analisa kondisi kulit kepala. Seperti sudah diduga, kondisi kulit kepala saya berminyak, karena jika tidak keramas sehari saja, rambut terlihat lepek dan sulit diatur.

Kemudian terapis saya, mbak Tri, memberikan scrub khusus rambut berminyak dari rangkaian produk Biolage Scalppure range.

Scrub ini dipakaikan di bagian akar-akar rambut sambil dipijat lembut. Tujuannya adalah mengangkat sel kulit mati dan ketombe dari kulit kepala.

Rangkaian produk Biolage Scalppure untuk mengatasi masalah rambut lepek, berketombe, dan rontok.Instagram/Biolage Rangkaian produk Biolage Scalppure untuk mengatasi masalah rambut lepek, berketombe, dan rontok.

Setelah selesai, rambut dicuci, kemudian dilanjutkan dengan pemakaian masker Scalppure cooling mint balm yang akan melembabkan batang rambut dan menyeimbangkan kadar minyak pada kulit kepala.

Sesuai namanya, masker tersebut memberi sensasi sejuk di kulit kepala dan meninggalkan aroma menyegarkan pada batang rambut.

Setelah seluruh area rambut tertutup masker, kemudian didiamkan sekitar 5 menit sebelum dibilas bersih, dan ditutup dengan penggunaan serum Aminexil untuk mengurangi kerontokan dan membantu pertumbuhan rambut baru.

Baca juga: Catat, 6 Cara Mengatasi Rambut Rontok

Dengan perawatan rutin, rangkaian Service Cool Therapy +++ ini dapat membantu rambut bebas ketombe, mengurangi rontok, serta membuat rambut terlihat sehat dan tidak lepek.

Meski baru melakukannya satu kali, tetapi rambut saya terasa segar, ringan, dan harum. Mungkin perawatan ini perlu saya lakukan secara rutin agar rambut lepek saya bisa kembali sehat.

World Hijab Day

Memperingati World Hijab Day yang jatuh pada tanggal 1 Februari 2022, Biolage meluncurkan kampanye #HijabkuKendaliku, yaitu sebuah semangat pemberdayaan citra dan nilai diri bagi wanita pengguna hijab.

"Momentum World Hijab Day menjadi pengingat bahwa kita perlu berhenti sejenak dan memperhatikan kebutuhan diri sendiri sebagai bentuk apresiasi diri, sehingga kita dapat menjadi versi terbaik diri kita," kata Brand General Manager Biolage Indonesia, Amanda Indarwulan.

Biolage Indonesia juga mengajak ribuan salon di seluruh Indonesia untuk menghadirkan service Cool Therapy +++ pada tanggal 31 Januari sampai 28 Februari 2022.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com