Kompas.com - 05/02/2022, 07:32 WIB

KOMPAS.com - Sebuah museum non-fungible token (NFT) pertama di dunia resmi didirikan di Seattle, Amerika Serikat, baru-baru ini.

Dinamakan Seattle NFT Museum atau SNFT, museum ini didirikan oleh Jennifer Wong dan Peter Hamilton.

SNFT yang sudah dibuka sejak tanggal 14 Januari lalu adalah contoh dari melejitnya popularitas NFT sebagai karya seni digital berbasis blockchain di seluruh dunia.

SNFT merupakan museum NFT pertama, sehingga tentu menarik untuk menengok isi di dalamnya dan karya apa saja yang dipamerkan.

Isi SNFT

SNFT tidak sekadar memanfaatkan popularitas NFT yang sedang booming untuk mendongkrak angka kedatangan pengunjung.

Baca juga: Gambar Tempat Sampah Laku Rp 3,6 Miliar sebagai NFT

Museum ini tampak mempersiapkan segala sesuatunya secara matang, termasuk menyiapkan ruang seluas 278,7 meter persegi untuk menampilkan karya seni NFT asli.

Jika pengunjung melihat-lihat koleksi yang dipamerkan, mereka akan diberikan informasi secara holistik.

SNFT dalam situs resminya menuliskan, melihat seni digital di ruang fisik bisa mendekatkan orang-orang dengan NFT dan membuka imajinasi tentang masa depan.

"Pendiri Seattle NFT Museum melihat peluang untuk menyatukan seni digital dan komunitas NFT sambil memberikan paparan dan pendidikan," tulis SNFT di laman resminya.

“Seni yang dipamerkan di SNFT hidup di blockchain dan ditampilkan dengan pinjaman dari seniman, pencipta, galeri, dan kolektor."

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.