Kompas.com - 05/02/2022, 21:00 WIB

KOMPAS.com - Produk susu (dairy) merupakan asupan yang kaya akan vitamin dan mineral. Mengonsumsi produk susu juga dapat mendatangkan berbagai manfaat bagi kesehatan.

Dokter spesialis gizi klinik, Dr Christin Santun Sriati Lumbantobing, MGizi, SpGK, pun mengungkapkan tentang hal ini.

Dia menyebut, banyak nutrisi yang tersedia dalam produk dairy, seperti susu sapi segar atau produk olahan susu lainnya yakni yogurt dan keju.

"Produk dairy dilengkapi dengan berbagai kandungan baik yakni protein, vitamin A, B1, B2, kalsium, fosfor dan mineral lainnya."

Demikian penuturan Christin dalam acara Instagram Live yang digelar Greenfields bersama SayurBox dan RS Jantung Diagram, beberapa waktu lalu, seperti tertuang dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (5/2/2022).

Baca juga: Minum Susu dapat Hilangkan Rasa Pedas, Coba Buktikan...

"Produk dairy juga dapat mendukung kesehatan jantung dan syaraf."

"Tapi, seperti makanan lainnya, jangan lupa untuk mengonsumsi susu setiap hari dalam jumlah yang sesuai kebutuhan dan tidak berlebihan," sambung dia.

Meski demikian, mungkin ada banyak orang yang belum mengetahui tentang mitos dan fakta apa saja mengenai nutrisi, serta pengonsumsian produk dairy yang baik.

Nah, untuk mengetahuinya lebih lanjut, Christin membeberkan sejumlah mitos-fakta seputar pengonsumsian produk dairy yang baik.

Mitos:

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.