Kompas.com - 07/02/2022, 16:00 WIB

KOMPAS.com - John Cena baru-baru ini memberi pengakuan mengejutkan bahwa dia mengalami depresi yang "aneh" usai menjalani aktivitas yoga.

Hal itu berawal saat berat badan Cena yang semula 113 kilogram turun sebanyak sembilan kilogram saat syuting "Snafu" bersama Jackie Chan.

Film tersebut dijadwalkan rilis pada tahun ini di China.

"Mereka tidak peduli seberapa kuat saya. Mereka hanya ingin saya menendang setinggi kepala yang bagi saya tidak mungkin," kata Cena.

"Saya pergi ke sana untuk berlatih selama sekitar tiga bulan, dan mereka meregangkan saya seperti layaknya gula-gula."

Baca juga: Cara Yoga Membantu Menurunkan Berat Badan, Selain Bakar Kalori

"Berat badan saya langsung turun sebanyak sembilan kilogram, yang sangat sulit bagi saya," ujar dia.

"Saya bahkan mengalami depresi yang aneh karena rasanya seperti kehilangan segalanya yang saya kerjakan selama 30 tahun," ungkap Cena.

Walau yoga efektif untuk membuat berat badan kembali ideal, tetapi kehilangan banyak berat badan secara cepat, ternyata bisa memengaruhi kesehatan mental dan membuat depresi.

Fakta itu diungkapkan dalam sebuah studi yang dilakukan oleh University College London terhadap 1.979 orang di Inggris pada tahun 2014 silam.

University College London menjaring ribuan orang yang indeks massa tubuhnya masuk dalam kategori kelebihan berat badan atau obesitas.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.