Kompas.com - 08/02/2022, 11:14 WIB

KOMPAS.com - Saat kita sedang jatuh cinta atau baru saja memiliki hubungan percintaan dengan seseorang, hidup pasti akan terasa sangat bahagia.

Dalam fase yang disebut sebagai bulan madu ini, menemukan dan memicu kebahagiaan dalam suatu hubungan juga sering terjadi begitu saja. Nyaris tanpa usaha.

Meski demikian, seiring dengan berjalannya waktu, getaran kebahagiaan dan keintiman mungkin dapat memudar. Apalagi ketika energi dalam hubungan kita mulai berkurang.

Oleh sebab itu, penting sekali menemukan kunci untuk menjaga agar hubungan kita bersama pasangan tetap panjang dan kuat.

Baca juga: 7 Cara Membuat Hidup Jadi Lebih Bahagia

Seorang terapis hubungan, Melissa Divaris Thompson mengatakan, kebahagiaan bersama dalam suatu hubungan pun dapat membangun ketahanan pasangan untuk dapat bekerja sama di masa-masa sulit.

Untuk itu, banyak praktik terbaik yang dapat dilakukan dalam menghidupkan hubungan percintaan dengan lebih banyak mengejar kebahagiaan.

Di bawah ini, para ahli pun menjelaskan berapa cara yang sudah terbukti ampuh untuk mengisi kebahagiaan dengan pasangan.

1. Membangun sumber kebahagiaan pribadi

Sulit untuk bisa menemukan kebahagiaan dengan orang lain jika kita tidak tahu bagaimana mengalaminya sendiri.

Dan ketika dua orang dalam suatu hubungan dapat mengalami kebahagiaan mereka sendiri, maka mereka dapat membuang harapan tidak realistis, demi mendapatkan kebahagiaan hanya dari satu sama lain.

Ahli di bidang kebahagiaan, Grace Harry, menyarankan untuk fokus pada diri sendiri terlebih dahulu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.