Kompas.com - 08/02/2022, 15:09 WIB

KOMPAS.com - Saat berulang tahun, biasanya kita merayakan momen membahagiakan itu dengan makan-makan bersama keluarga, atau mengadakan pesta kecil-kecilan lainnya.

Tapi, pria bernama Ashish Kasodekar ini ingin mencoba sesuatu yang berbeda untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-50.

Tak tanggung-tanggung, Kasodekar berniat menorehkan namanya di Guinness World Records  dengan melakukan rangkaian lari maraton.

Pada 28 November 2021, pria asal Pune itu memutuskan untuk menuntaskan tantangan berlari maraton sebanyak 60 kali dalam 60 hari. 

Baca juga: Cetak Rekor Dunia, Getti Main Hula-Hoop Berdiameter 5,18 Meter

Ia berhasil menyelesaikan tantangan tersebut pada 26 Januari 2022, dan akan terdaftar dalam kategori ultra-dinamo di Guinness World Records.

Awalnya, Kasodekar hanya berencana untuk melakukan maraton selama 50 hari untuk menandai usianya yang genap 50 tahun.

Namun, ketika mengetahui ada catatan Guinness World Records untuk 59 kali maraton, pria itu berpikir untuk menambahkan 10 hari lagi menjadi 60 maraton dan menciptakan rekor.

Mengikuti maraton Ultra Dynamo atau La Ultra The High 555 kilometer seperti yang dilakukan Kasodekar memerlukan kebugaran fisik dan tekad yang luar biasa.

Dalam mengikuti tantangan ini, Kasodekar menerapkan rejimen 60 hari yang mengharuskan dirinya makan tepat waktu, dan memeroleh waktu tidur delapan jam.

Ia pun harus mandi es untuk membantu pemulihan tubuh setelah berlari rata-rata lima setengah jam setiap hari.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Scroll.in
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.