BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Miss Mondial

Ingin Melamar Kekasih Saat Valentine? Persiapkan Tiga Hal Ini, Termasuk Cincin Berlian Wanita

Kompas.com - 13/02/2022, 10:00 WIB

KOMPAS.com – Hari kasih sayang atau Valentine yang jatuh tiap 14 Februari menjadi momen spesial bagi para pasangan kekasih. Selain mengungkapkan cinta, Valentine juga sering dijadikan sebagai momen spesial untuk melamar kekasih.

Karena ingin memberikan kenangan yang tak terlupakan bagi calon istri, para pria pun meluangkan waktu untuk menyiapkan kejutan saat mengajak kekasih menikah. Sebagai contoh, beberapa pria menyiapkan cincin berlian wanita sebagai pertanda hubungan yang lebih serius.

Seperti diketahui, cincin tunangan berlian sudah menjadi lambang cinta sejak abad ke-15. Kala itu, Archduke Maximilian dari Austria memberi Maria dari Burgundy sebuah cincin bertatahkan berlian pada acara pertunangan mereka.

Baca juga: 8 Rekomendasi Film Hollywood Romantis untuk Tontonan Hari Valentine

Sejak saat itu, cincin berlian menjadi lambang ikatan cinta yang abadi. Tak heran, banyak pria sukses melamar kekasih menggunakan cincin berlian.

Bagi Anda yang ingin melamar kekasih, Kompas.com merangkumkan tiga hal yang perlu disiapkan sebelum melamar kekasih di hari Valentine. Berikut ulasannya.

1. Tentukan lokasi melamar kekasih

Hal pertama yang harus disiapkan untuk melamar kekasih adalah lokasi. Anda perlu menentukan lokasi yang tepat sehingga momen lamaran akan diingat selamanya.

Agar lebih mudah, pilih tempat yang bermakna dan romantis bagi Anda dan pasangan. Sebagai saran, lokasi pertama Anda bertemu dengan kekasih bisa dipilih.

Melansir weddingwire.com, dengan memilih lokasi itu, Anda dan pasangan akan kembali ke tempat pertama perjalanan cinta dimulai untuk mengawali jenjang hubungan yang lebih serius.

Baca juga: Tak Melulu Berlutut, Begini Cara Kreatif Melamar Kekasih Saat Pandemi

Tempat kedua yang dapat dipilih adalah restoran. Anda bisa menyiapkan candle light dinner di restoran yang menyediakan rooftop. Pemandangan kota dengan iringan lagu cinta akan memberikan suasana romantis dan intim.

Kemudian, minta bantuan pihak restoran untuk memberikan kejutan berupa dessert dengan cincin tunangan di dalamnya.

 

Engagement ring collection dengan heart shape dari Mondial. Dok. Mondial Engagement ring collection dengan heart shape dari Mondial.
Bila ingin lebih privat, Anda bisa memilih lokasi di rumah pasangan. Dekor ruang makan di rumah itu dengan lilin, bunga, dan foto-foto selama pacaran.


2. Libatkan orang terdekat kekasih

Supaya lamaran dapat terwujud dengan baik, Anda bisa meminta bantuan orang terdekat kekasih, seperti sahabat, saudara, dan orangtuanya.

Misalnya, jika Anda memilih melamar di rumah pasangan, mereka dapat membantu mendekorasi atau mengajak kekasih Anda keluar sebentar. Keluarga pasangan Anda juga bisa dilibatkan untuk memberi dukungan di lokasi lamaran.

Bila ingin melakukan lamaran di ruang publik, Anda juga dapat meminta sahabat dan keluarga kekasih untuk berkumpul serta memberikannya kejutan. Dengan dukungan tersebut, kekasih Anda akan merasa yakin bahwa Anda merupakan jodoh yang tepat untuknya.

Baca juga: Melamar Kekasih Bisa di Mana Saja, Bahkan di Tengah Aksi Unjuk Rasa

Hal terpenting, Anda perlu meminta restu orangtua kekasih sebelum melamar kekasih secara langsung. Dengan demikian, Anda dapat menunjukkan diri sebagai pasangan yang menghormati dan mengutamakan orangtua. Poin ini sangat penting bagi seorang wanita.

Namun, jangan menghubungi orangtua atau orang terdekat kekasih secara dadakan. Luangkan waktu khusus jauh-jauh hari untuk menemui atau menghubungi mereka. Kemudian, sampaikan niat Anda kepada orangtua kekasih.

3. Siapkan hadiah spesial hanya untuk kekasih

Melamar dengan tangan kosong merupakan hal yang diharamkan. Oleh karena itu, siapkan hadiah spesial khusus untuk sang kekasih. Berikan kado berupa benda yang selama ini ia inginkan. Seikat bunga mawar dengan perhiasan berlian mewah berdesain unik bisa menjadi pilihan.

Pasalnya, hampir semua wanita menyukai perhiasan berlian. Selain desainnya yang cantik, berlian juga merupakan lambang cinta. Tak heran, cincin berlian sering digunakan untuk mengartikan sebuah ungkapan cinta.

Salah satu perhiasan berlian wanita yang dapat Anda berikan untuk kekasih adalah Engagement Ring Collection terbaru dari Mondial.

Engagement ring collection dari Mondial.Dok. Mondial Engagement ring collection dari Mondial.

 

Terinspirasi dari cinta spesial yang harus diungkapkan dengan istimewa, Mondial menghadirkan koleksi cincin tunangan unik dengan model yang beragam. Memiliki warna rose gold dan white gold, Engagement Ring Collection memiliki desain cincin berlian yang berbeda menggunakan fancy shape diamonds, seperti heart, princess atau square, marquise, dan pear shape.

Masing-masing diamond rings tersebut menggunakan berlian dengan berat yang beragam, mulai dari 0.1 karat sampai dengan lebih dari 2 karat.

Perbedaan fancy shape diamonds itu juga melambangkan berbagai perjalanan cinta yang unik dan spesial karena pastinya berbeda diantara setiap pasangan. Oleh karena itu, perjalanan ini layak untuk dirayakan atau diungkapkan dengan cara berbeda juga.

Baca juga: Lengkapi Tampilan Mewah Anda Saat Kenakan Perhiasan Berlian dengan Fashion Item Berikut

Cincin pada koleksi tersebut pun menggunakan rangka yang berbeda dari kebanyakan koleksi Mondial. Pada rangka Engagement Ring Collection, terdapat sentuhan twist dan juga desain pita yang membuatnya terlihat manis saat melingkar di jari kekasih.

Engagement ring collection MondialDOK.Mondial Engagement ring collection Mondial

Sebagai informasi, pada Februari 2022 dan bertepatan dengan dikeluarkan Engagement Ring Collection, Mondial juga mengajak pasangan untuk mengungkapkan perasaan dengan cara yang berbeda melalui kampanye “I Said Mondial”.

Cincin berlian koleksi dari Mondial dapat dijadikan hadiah anniversary.Dok. Mondial Cincin berlian koleksi dari Mondial dapat dijadikan hadiah anniversary.

Dengan menggunakan perhiasan berlian dari #Mondial, pasangan dapat memberikan momen yang tak mudah dilupakan untuk kekasih selama hidupnya. Selain melamar, 13 Engagement Ring Collection dari Mondial juga cocok diberikan sebagai hadiah anniversary untuk orang terkasih pada bulan penuh cinta.

Bagi Anda yang sudah melamar kekasih, perhiasan berlian koleksi Mondial lain juga bisa diberikan sebagai seserahan lamaran. Begitu juga bagi Anda yang sudah menikah, koleksi Engagement Ring Collection Mondial dapat dijadikan kado anniversary pernikahan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai #ISaidMondial dan Engagement Ring Collection Mondial, silahkan kunjungi website Mondial dengan klik tautan berikut. Jangan lupa juga untuk follow akun Instagram @mondial.


Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.