Kompas.com - 13/02/2022, 11:00 WIB

KOMPAS.com - Tepat di tanggal 14 Februari kita akan merayakan Valentine atau yang juga dikenal sebagai hari kasih sayang.

Bagi orang-orang yang sudah memiliki pasangan, hari kasih sayang ini mungkin menjadi hari yang paling spesial untuk bisa menghabiskan waktu bersama dengan pasangan.

Nah, selain mempersiapkan agenda romantis, kita juga perlu melakukan perawatan kulit wajah agar tetap tampil bersinar dan menawan di depan pasangan.

Berikut adalah beberapa tips merawat kulit wajah agar lebih lembut dan kinclong saat merayakan hari Valentine bersama dengan pasangan.

1. Perawatan eksfoliasi di rumah

Banyak pakar kulit yang terus menekankan pentingnya perawatan eksfoliasi karena polusi udara, ruam kulit akibat paparan sinar matahari, dan hal-hal lainnya yang dapat menyebabkan kerusakan kulit.

Baca juga: Facial Essence, Apa Bedanya dengan Toner dan Serum?

Selain itu, faktor-faktor yang disebutkan di atas juga terbukti dapat mempercepat penuaan kulit dengan membuat kulit kita keriput, kusam, dan dehidrasi.

Adapun perawatan eksfoliasi kulit berkelanjutan yang dapat kita lakukan adalah dengan menggunakan produk yang mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acids) dan BHA (Beta Hydroxy Acids).

Baik AHA dan BHA adalah asam hidroksi yang dengan hati-hati melepaskan ikatan antara kulit dan sel-sel kulit mati sehingga mampu membuat kulit kita menjadi lebih segar dan kenyal.

Jika kita memiliki alergi terhadap produk-produk berbahan kimia, kita dapat memakai AHA dan BHA alami yang tersedia di rumah dengan mudah.

Misalnya, kita bisa memasukkan tebu, susu dan buah jeruk sebagai AHA dalam perawatan kulit, serta daun wintergreen, pepaya, dan berry sebagai sumber asam salisilat yang sangat baik dalam membentuk BHA.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.