Kompas.com - 13/02/2022, 12:00 WIB

KOMPAS.com - Dari sekian banyak model sepatu keluaran Adidas, ada satu model yang memberikan pengaruh besar pada budaya streetwear, yakni UltraBoost.

Dalam menciptakan sepatu UltraBoost, Adidas seringkali berkolaborasi dengan Parley for the Oceans, organisasi yang berfokus menangani ancaman lingkungan di laut.

Kolaborasi itu menghasilkan siluet UltraBoost ramah lingkungan, karena kedua merek menggunakan limbah plastik daur ulang.

Misalnya saja, Adidas x Parley UltraBoost DNA, atau Adidas x Parley UltraBoost 21 yang diluncurkan pertengahan tahun lalu.

Baca juga: Sambut Valentine, Beyonce Pakai Outfit Serba Merah Adidas x Ivy Park

Kali ini, merek perlengkapan olahraga Jerman itu kembali menggandeng Parley for the Oceans untuk menggarap siluet UltraBoost 5.0 DNA.

Adidas x Parley UltraBoost 5.0 DNA Adidas x Parley UltraBoost 5.0 DNA

Tentunya material yang digunakan pada sepatu ini juga ramah lingkungan, yakni benang Primeknit yang terbuat dari poliester daur ulang (50 persen) dan limbah plastik laut Parley (50 persen).

UltraBoost 5.0 DNA memiliki corak warna white/silver/mint, yang terlihat di bagian atas.

Baca juga: Lebih Modern, Adidas NMD S1 Serba Hitam

Sentuhan warna jingga terdapat di bagian midsole, heel clip, kerah, toebox, dan bagian dalam sepatu.

Bagian heel cage terbuat dari plastik ramah lingkungan dan dihiasi logo UltraBoost.

Material plastik ramah lingkungan kembali dihadirkan di bagian lace cage (dudukan tali sepatu) yang menampilkan tiga garis khas Adidas berwarna perak.

Baca juga: Lebih Modern, Adidas NMD S1 Serba Hitam

Detail lain pada UltraBoost 5.0 DNA yaitu tali sepatu berwarna biru "mint", midsole Boost biru muda-jingga, dan outsole karet Continental.

Adidas x Parley UltraBoost 5.0 DNA "white/silver/mint" sudah bisa didapatkan di situs Aphrodite1994 seharga 159 pound atau setara Rp 3,09 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.