Kompas.com - 14/02/2022, 14:41 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Musim 2021 merupakan momen yang manis bagi tim balap Formula 1, McLaren Racing.

Tahun lalu, pembalap McLaren asal Australia, Daniel Ricciardo berhasil meraih kemenangan di Grand Prix Italia.

Bersama pembalap McLaren lainnya Lando Norris, ia mampu mengantarkan tim McLaren Racing finis empat besar di Constructor Standings 2021.

Demi menghormati pencapaian tim McLaren itu, pabrikan mainan blok Lego lantas menciptakan kreasi yang diberi nama McLaren Formula 1 Race Car.

Model baru ini dikemas sedemikian rupa untuk memanjakan kolektor Lego dan penggemar Formula 1.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by LEGO (@lego)

Berkolaborasi dengan McLaren Racing, pakar teknik Lego Group merancang model ini agar menyerupai desain mobil asli buatan McLaren.

Lego berusaha menggambarkan fitur pada mobil balap baru McLaren, seperti mesin V6 dengan piston yang dapat bergerak, kemudi di bagian kokpit, dan differential lock.

"Kemitraan antara Lego Group dan McLaren terus berkembang setiap kali kami berkumpul untuk kolaborasi berikutnya," sebut Neils Henrik Horsted, Head of Product Lego Technic.

Lego x McLaren Formula 1 Race Car Lego x McLaren Formula 1 Race Car
"Kami tidak pernah berhenti mencoba untuk menginspirasi penggemar kami dengan mendorong batas kemungkinan melalui teknologi dan desain yang dihasilkan, baik di arena balap maupun dengan mainan Lego."

Terbuat dari 1.432 bongkahan blok Lego, McLaren Formula 1 Race Car memiliki panjang 65 sentimeter, lebar 27 sentimeter, dan tinggi lebih dari 13 sentimeter.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.