BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan The Palace

Catat, Berikut 3 Tip Rayakan Anniversary di Rumah dengan Berkesan

Kompas.com - 15/02/2022, 10:05 WIB

KOMPAS.com – Ulang tahun pernikahan atau anniversary merupakan salah satu momen spesial dalam kehidupan percintaan suami-istri.

Tak hanya sebagai pengingat janji suci pernikahan, perayaan anniversary juga dapat menjadi momen untuk memunculkan kembali perasaan kasmaran seperti saat pertama kali berumah tangga. Terlebih, jika pernikahan sudah berjalan cukup lama.

Lewat momen itu pula, Anda bisa mengevaluasi hubungan yang telah berjalan dan saling mengintrospeksi diri. Dengan demikian, kesalahan yang sama tak terjadi kembali.

Ada beragam cara untuk merayakan anniversary dengan pasangan. Namun, di tengah peningkatan kasus Covid-19 varian baru Omicron, merayakan anniversary di rumah merupakan pilihan terbaik.

Meski di rumah, perayaan anniversary tetap bisa dibuat berkesan asalkan Anda menyiapkannya secara matang. Berikut tiga tip yang bisa Anda lakukan untuk membuat perayaan anniversary agar berkesan meski di rumah saja.

1. Siapkan kado spesial

Perayaan anniversary tak lengkap tanpa memberikan kado spesial untuk pasangan. Kado merupakan salah satu bentuk ungkapan cinta dan apresiasi kepada si dia yang sudah menjadi teman hidup selama ini.

Kado dalam bentuk apa pun dapat menciptakan rasa bahagia, baik bagi si penerima maupun si pemberi. Perasaan bahagia ternyata juga dapat berefek pada kesehatan tubuh. Bahkan, perasaan bahagia bisa membantu memperbaiki beberapa gangguan kesehatan dan mengurangi stres.

(Baca juga: Bingung Cari Kado untuk Remaja? Berikut Rekomendasinya)

Salah satu kado yang bisa Anda berikan kepada pasangan adalah perhiasan wanita, misalnya perhiasan berlian terbaru atau perhiasan emas asli.

Perhiasan berlian Seri Kasmaran merupakan hasil kolaborasi The Palace Jeweler dengan maestro fesyen Indonesia, Anne Avantie. 
The Palace Jeweler Perhiasan berlian Seri Kasmaran merupakan hasil kolaborasi The Palace Jeweler dengan maestro fesyen Indonesia, Anne Avantie.

2. Buat suasana romantis di rumah

Agar perayaan anniversary lebih berkesan, Anda bisa menciptakan suasana romantis di seluruh ruangan rumah. Hias bagian rumah dengan dekorasi bertema cinta, misalnya dengan taburan bunga atau balon-balon berbentuk hati.

Jika ingin memberikan kejutan pada malam hari, tambahkan pula lilin-lilin kecil untuk menambah suasana romantis.

3. Masak makanan kesukaan pasangan

Meski di rumah saja, Anda dan pasangan tetap bisa merayakan anniversary dengan makan malam romantis. Sebagai hidangan, Anda bisa menyiapkan sendiri makanan kesukaan pasangan.

Usaha tersebut menunjukkan bahwa Anda memberikan perhatian dan apresiasi penuh pada pasangan, terutama di momen anniversary.

(Baca juga: Ingin Buat Pernyataan Cinta yang Manis dan Berkesan, Yuk Cari Inspirasi dari Drakor True Beauty)

Selain itu, dengan memasak makanan sendiri, Anda bisa memastikan semua bahan yang digunakan dalam keadaan segar. Kemudian, peralatan masak dan makan yang digunakan juga dapat dipastikan kehigienisannya.

Itulah tiga tip menyiapkan perayaan anniversary agar tetap berkesan meski dilakukan di rumah saja, mulai dari memberikan kado hingga memasak masakan kesukaan pasangan.

Sebagai rekomendasi kado, Anda bisa memilih perhiasan berlian berupa liontin (pendant) seri Kasmaran dari The Palace Jeweler. Seri ini merupakan kolaborasi The Palace dengan maestro fesyen Indonesia, Anne Avantie.

Liontin berlian Seri Kasmaran The Palace JewelerThe Palace Jeweler Liontin berlian Seri Kasmaran The Palace Jeweler

Kolaborasi tersebut menekankan posisi The Palace sebagai merek #NationalJeweler kebanggaan Indonesia yang mengedepankan budaya Indonesia.

Untuk cinta yang menggelora, The Palace hadir dengan empat pendant Kasmaran pada Februari yang dikenal sebagai bulan penuh cinta.

Mengusung tema penuh cinta dan sarat akan kearifan lokal, pendant Kasmaran hadir sebagai tanda pelindung dan pengikat asmara. Seri ini juga merupakan lambang harapan dan doa untuk pasangan yang sedang kasmaran. Desainnya yang diambil dari motif batik kawung ini juga melambangkan umur panjang dan kesucian.

(Baca juga: Begini Cara Pakai Perhiasan Lebih dari Satu agar Tidak Terkesan Norak)

Selain itu, Anda juga bisa memberikan sejumlah koleksi Lovely #ThePalaceJeweler. Koleksi ini terdiri atas lima pendant dengan berbagai desain berbentuk hati, dua cincin berlian wanita berbentuk hati, serta gelang (bangle) dan kalung berlian dengan desain infinity yang manis.

Koleksi yang diluncurkan khusus pada perayaan Hari Kasih Sayang atau Valentine itu menghadirkan desain chic sehingga cocok dijadikan hadiah sekaligus penyempurna penampilan sehari-hari.

Liontin berlian Seri Lovely The Palace JewelerThe Palace Jeweler Liontin berlian Seri Lovely The Palace Jeweler

Untuk diketahui, sebagai merek #NationalJeweler profesional di Indonesia, The Palace Jeweler menghadirkan perhiasan emas terjangkau dan berbagai model perhiasan emas terbaru serta perhiasan berlian dengan mengusung konsep terlengkap, terjangkau, dan terjamin.

Hal tersebut sesuai dengan campaign terbaru The Palace Jeweler, yakni #Therjangkau, #Therlengkap, dan #Therjamin.

Sebagai referensi, harga perhiasan berlian The Palace Jeweler, termasuk harga kalung berlian dan harga cincin berlian asli, dibanderol mulai Rp 999.000 untuk koleksi MOELA.

Untuk melihat berbagai koleksi perhiasan The Palace Jeweler, Anda bisa mengakses situs resmi The Palace Jeweler atau mengikuti (follow) akun Instagram @thepalace_id.

Selain itu, Anda juga bisa berkunjung langsung ke toko emas asli dan toko emas terlengkap The Palace Jeweler yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.


Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.