Kompas.com - 15/02/2022, 12:25 WIB

KOMPAS.com - Seiring bertambahnya usia, tentu tanda-tanda penuaan akan mulai terlihat, seperti kulit yang mengendur hingga munculnya garis-garis halus.

Karena penuaan seringkali membuat orang-orang tidak pede terhadap penampilannya, mereka lantas mencari cara agar awet muda.

Di antara banyaknya cara untuk terlihat awet muda, ternyata salah satunya dapat dicapai hanya dengan rutin mengonsumsi minuman-minuman tertentu.

Tentu mengonsumsi minuman yang membantu membuat awet muda dapat menjadi jawaban bagi orang-orang yang menginginkan cara praktis.

Berikut ini daftar minuman yang wajib dikonsumsi.

1. Minum air

Menurut ahli diet Ellen Albertson, RD, Ph.D, meminum air dapat memperlambat penuaan dan membuat orang-orang terlihat lebih muda.

"Misalnya, jika berat badan Anda 68 kilogram, minumlah 2,2 liter air setiap hari," katanya.

"Dehidrasi yang kronis dapat menyebabkan kulit Anda menua," ujar Albertson yang juga penulis "Rock Your Midlife: 7 Steps to Transform Yourself and Make Your Next Chapter Your Best Chapter".

Dia menyarankan agar orang-orang mengurangi minum alkohol, sementara kebiasaan minum air terus dijalankan.

"Hilangkan (kebiasaan minum) alkohol atau setidaknya minum secukupnya hanya sesekali, alkohol membuat kulit lebih cepat tua dari biasanya," katanya.

Baca juga: 17 Kebiasaan Sepele yang Bikin Kita Lebih Awet Muda

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Eat This
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.