Kompas.com - 15/02/2022, 14:26 WIB

KOMPAS.com - Sebagian perempuan ingin memiliki payudara yang besar, namun tak sedikit yang justru ingin mengecilkannya karena beberapa alasan.

Memiliki payudara yang terlalu besar memang menimbulkan perasaan tidak nyaman, termasuk rasa sakit di leher, bahu, dan punggung.

Beberapa perempuan juga mengakui memiliki payudara yang besar menyebabkan ruam, mati rasa saat bra tidak pas, dan sakit kepala.

Di satu sisi, payudara yang besar bisaa menyebabkan sesak napas sehingga tidak sedikit perempuan yang enggan berolahraga.

Hal ini dapat terjadi sebab berat jaringan yang berlebihan dapat menyempitkan gerakan alami diafragma.

Cara mengecilkan payudara

Karena sejumlah alasan tersebut, beberapa perempuan akhirnya mencari cara untuk mengecilkan payudaranya, salah satunya dengan operasi.

Padahal cara mengecilkan payudara juga dapat dilakukan dengan metode alami, seperti berolahraga.

Sebelum mengetahui cara mengatasinya, ada baiknya kita mengetahui struktur payudara agar memahami bagian mana yang dapat dan tidak bisa diubah dengan olahraga.

Secara garis besar, payudara terdiri dari lemak dan jaringan payudara, saraf, vena, arteri, dan jaringan ikat. Otot dada utama berada di antara payudara dan tulang rusuk di dinding dada.

Bagi kebanyakan perempuan, payudara hampir seluruhnya berlemak, dengan beberapa area jaringan padat (jaringan payudara) tersebar di seluruh payudara.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.