Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eminem Pakai Air Jordan 3 “Slim Shady” PE Baru di Ajang Super Bowl

Kompas.com - 15/02/2022, 15:38 WIB
Anya Dellanita,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penampilan Eminem dalam ajang Super Bowl LVI Halftime yang digelar pada Minggu (13/2/2021) lalu memang memukau.

Ya, dalam acara tersebut, Eminem berbagi panggung dengan musisi lain, seperti Dr. Dre, Snoop Dogg, Mary J. Blige, Kendrick Lamar, dan 50 Cent, membawakan lagu-lagu hip-hop “hit” dari tahun 90-an dan awal 2000-an.

Namun, bukan hanya itu yang membuat penampilan Eminem mencolok.

Baca juga: Beli NFT Bored Ape yang Mirip Dirinya, Eminem Keluarkan Rp 6,4 MIliar

Penyanyi asal Detroit ini rupanya terlihat mengenakan Air Jordan 3 PE dari Jordan Brand dalam balutan warna putih, hitam, dan merah.

Sneaker itu memiliki outsole tembus pandang dan dilengkapi dengan sebuah heel logo spesial bertuliskan alter-ego Eminem, “Slim Shady.”

Selain itu, lidah di sneaker kanan juga memiliki sebuah huruf E terbalik besar, mengingatkan kita akan Air Jordan PE sebelumnya.

Lalu, jika ada yang lebih mencolok dibanding performa dan sneaker yang dikenakan Eminem, mungkin itu adalah aksinya saat berlutut.

Hal itu dia lakukan sebagai bentuk solidaritas atas aksi protes yang dilakukan oleh mantan atlet NFL Colin Kaepernick pada 2016 silam.

Baca juga: Diboikot Karena Isu Kaepernick, Penjualan Online Nike Justru Meningkat

Protes yang dilakukan oleh Kaepernick bertujuan untuk untuk memprotes kebrutalan polisi pada masyarakat kulit hitam di Amerika Serikat.

NFL lalu merasakan hal serupa pada tahun 2020 seiring dengan aksi Black Lives Matter Movement yang digelar setelah tewasnya George Floyd.

Kembali ke sneaker Air Jordan 3 PE baru milik Eminem, hingga kini belum ada pengumuman soal akan dirilisnya sneaker itu.

Namun jika melihat sneaker sebelumnya, kemungkinan sneaker ini akan dirilis untuk dilelang dan hasil penjualannya akan disumbangkan pada organisasi kemanusiaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com