Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/02/2022, 17:29 WIB
Anya Dellanita,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Di masa pandemi ini, tak sedikit dari kita yang malas pergi ke salon untuk menata rambutnya. Hal ini membuat banyak content creator di berbagai platform seperti TikTok mulai membuat berbagai berbagai konten tentang styling di rumah.

Namun, apakah styling di rumah itu aman? Lalu, apa saja yang perlu diperhatikan sebelum melakukannya?

Nah, menurut penata rambut Adinda Sebastian, sebenarnya tidak ada yang salah dalam styling rambut di rumah dengan proses heating. Asalkan, memperhatikan beberapa hal.

“Hal yang harus diperhatikan saat styling di rumah adalah suhu. Ini ngomongin styling dalam bentuk heating process ya, seperti catok atau curly. Jadi perhatikan dulu suhunya,” ujarnya.

Adinda menyampaikan hal tersebut dalam webinar Online Media Gathering - Rudy Hadisuwarno Cosmetics “Bebas Berekspresi Dengan Gaya Rambut Tanpa Takut Rontok Dengan Rudy Hadisuwarno Cosmetics” pada Selasa (15/2/2022)

Adinda Sebastian Adinda Sebastian
Menurutnya, pemilik rambut sehat dapat menggunakan suhu tinggi, misalnya hingga 230 derajat Celsius.

Namun menurutnya hal itu tidak memiliki manfaat dan hanya akan menyebabkan rambut cepat rusak.

“Aku selalu menyarankan untuk menggunakan heat protector seperti serum sebelum melakukan styling. Suhunya juga stay di 160-180 saja, nggak perlu tinggi-tinggi,” kata dia.

Adinda juga mengatakan bahwa jika terpaksa menggunakan suhu tinggi, heat protector menjadi hal wajib, meski suhu tinggi tetap tidak disarankan. Dia juga menyarankan penggunaan hairspray untuk tatanan rambut yang lebih tahan lama.

“Kalau ingin rambut lebih awet dan memakai suhu tinggi, selain heat protector, bisa pakai hairspray. Di RHC (Rudy Hadisuwarno Cosmetic) juga ada hairspray-nya. Itu bisa digunakan sehingga rambut lebih awet,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com