Kompas.com - 16/02/2022, 07:17 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Adidas kembali membuat produk khusus wanita dengan meluncurkan rangkaian koleksi sport bra baru.

Koleksi tersebut diumukan bertepatan pada hari Valentine, dan dirancang khusus agar bisa membentuk setiap ukuran dan bentuk dada para atlet wanita.

Kali ini, Adidas membuat 43 gaya dan 73 ukuran bra, yang bertujuan untuk mengatasi dampak rancangan bra yang buruk terhadap partisipasi dan kinerja olahraga wanita.

Untuk mencapai tujuan di atas, Adidas’ pun menggaet University of Portsmouth, badan penelitian independen Inggris yag berfokus pada biomekanik payudara.

Dilansir dari WWD, penelitian memang menunjukkan bahwa dukungan yang tidak memadai dapat menyebabkan nyeri payudara saat bergerak.

Selain itu, jika payudara tidak ditopang dengan baik selama berlari, payudara akan mengalami G-force yang sama seperti pembalap F1. Akibatnya, peregangan kulit bisa terjadi dan berpotensi membuatnya kendur.

Nah untuk menangani hal ini, Adidas pun mengubah sport bra-nya menjadi lebih lebih variatif dalam ukuran dan dapat memenuhi kebutuhan olahraga wanita.

Kini, sport bra milik Adidas dikategorikan dalam beberapa model, yaitu Everyday untuk kegiatan sehari-hari dan pergerakan kecil, Studio untuk yoga, pilates, dan aktivitas low-impact, serta Run untuk berlari.

Pengembangan sports bra baru

Sport bra adidas Sport bra adidas
Selain menyebabkan nyeri, sport bra yang salah juga dapat berpengaruh pada efisiensi olahraga.

Misalnya, jika menggunakan bra yang tak sesuai, payudara akan terasa tak nyaman.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber WWD
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.