Kompas.com - 20/02/2022, 10:22 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Semua hubungan tentu memiliki tantangannya sendiri, apalagi jika kita dan pasangan mengalami long-distance relationship (LDR) alias hubungan jarak jauh.

Memang, hubungan LDR bukan berarti tidak bisa berjalan mulus. Tak sedikit pasangan LDR berakhir menjadi pasangan suami istri pada akhirnya.

Kendati demikian, LDR juga dapat menguji ketahanan hubungan dengan hadirnya beberapa godaan dan kesalahan-kesalahan kecil.

Nah, apa saja kesalahan kecil itu?

Mengirim pesan berisi satu kata

Mengirimkan pesan berisi satu kata menandakan bahwa kamu kesal atau marah pada pasangan. Hal ini bisa membuat pasangan khawatir dan merasa kita menjauhinya.

Meski tidak bermaksud buruk, mengirimkan kata seperti “ok,” atau “baik” dapat membuat pasangan salah paham dan merasa kecewa.

Cemburu terus menerus

Karena kamu dan pasangan terbiasa berada jauh satu sama lain, rasa cemburu mungkin tak akan terhindarkan jika mengetahui si dia dekat dengan lawan jenis.

Namun, bertindak curiga karena kamu tidak yakin padanya dapat membawa bencana pada hubunganmu.

Baca juga: Hubungan Jarak Jauh Tak Selalu Berujung Kandas

Menutup telepon di tengah pertengkaran

Pasangan yang tengah berhubungan jarak jauh umumnya menghabiskan waktu bersama melalui telepon atau video call.

Nah bila terjadi pertengkaran, meski dilakukan secara virtual, cobalah untuk menghindari menutup telepon di tengah argumen.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Pinkvilla
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.