Kompas.com - 20/02/2022, 11:09 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Di antara jajaran atlet yang berkolaborasi dengan Nike saat ini, bisa dibilang sosok yang paling bernilai dan mendatangkan pundi-pundi terbanyak bagi merek tersebut adalah bintang NBA, LeBron James.

Hal ini agaknya wajar jika memertimbangkan kariernya yang cemerlang bersama LA Lakers.

Basis penggemar "King James" --julukan sang pemain-- di seluruh dunia juga tidaklah sedikit.

Nah, sebagai bentuk penghormatan terhadap pemegang juara NBA empat kali itu, Nike merancang sepatu kets khusus: Air Force 1 "Kings of LA" berpotongan sedang.

Sepatu yang diciptakan khusus untuk James ini dipenuhi detail mencolok yang terinspirasi dari Los Angeles dan catur.

Pada bagian tumit sepatu kiri dan kanan, terlihat buah catur raja yang diberi warna emas dengan aksen ungu di bagian mahkota.

Perpaduan warna itu merujuk pada desain jersey LA Lakers, tim NBA yang dibela James saat ini.

Nike Air Force 1 Mid Kings of LA Nike Air Force 1 Mid Kings of LA
Bagian panel samping, tepatnya di dekat logo swoosh, diberi ilustrasi peta kota Los Angeles dengan detail reflektif dan teknik pemblokiran warna (color blocking) untuk mewakili papan catur yang berwarna hitam-putih.

Nike memberikan detail tambahan berupa teks "Chess Not Checkers" dan "Love Live The King" di ankle strap sepatu sebelah kiri dan kanan.

Sementara itu, bagian lidah dilengkapi teks "Try to be the king, but the Ace is back!" yang merupakan penggalan lagu rapper Dr. Dre berjudul Still D.R.E.

Sebuah laporan mengungkap, siluet AF1 "Kings of LA" dalam corak warna serba hitam dibuat khusus untuk Dr. Dre agar ia bisa memakainya di acara Final Super Bowl beberapa waktu lalu.

Namun, sang rapper justru mengenakan sepasang Air Force 1 hitam lain di acara tersebut.

Baca juga: Wow! Nike Akan Rilis Koleksi LeBron James x Liverpool

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.