Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiffany & Co. Rilis Bola Basket NBA, Seperti Apa?

Kompas.com - 21/02/2022, 16:18 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bekerja sama dengan seorang seniman bernama Daniel Arsham, toko perhiasan ternama, Tiffany & Co., telah meluncurkan edisi terbatas Tiffany Blue Basketball.

Peluncuran ini berlangsung di pop-up imersif yang diselenggarakan oleh Tiffany & Co. dan Cleveland Cavaliers di pusat kota Cleveland, Ohio, selama perhelatan akbar NBA All Star Weekend.

Selain meluncurkan bola basket edisi khusus, acara ini sekaligus menandai warisan 160 tahun Tiffany dalam membuat trofi olahraga.

Pop-up ini juga menghadirkan pengalaman eksklusif Tiffany & Co. x Arsham Studio ke kampung halaman sang seniman, serta merayakan kolaborasi kreatif kedua kalinya dengan Arsham.

"Tiffany & Co. menciptakan trofi Larry O'Brien untuk NBA selama beberapa dekade. Hubungan antara bola basket dan Tiffany & Co. jelas dan mapan," kata Daniel Arsham.

"Sebagai direktur kreatif Cavs — yang merupakan tim kampung halaman saya sebagai Clevelander — adalah hal yang istimewa untuk bekerja sama dengan tim dan Tiffany & Co.," sambung dia.

Bola basket Tiffany & Co Bola basket Tiffany & Co
Pada acara pop-up, Tiffany & Co. x Arsham Studio menampilkan logo Tiffany & Co. x Arsham Studio yang diletakkan di cermin dinding kontemporer.

Terlihat pula tampilan bola basket edisi terbatas yang dirancang oleh Daniel Arsham, yang dibuat dalam kemitraannya dengan brand Wilson.

Tiffany Blue Basketball menampilkan logo kolaborasi Tiffany & Co. x Daniel Arsham dan logo Wilson.

Keduanya hadir dengan pola timbul yang menampilkan monogram tanda tangan Arsham Studio "A" dan lambang Cavaliers "C".

Bola basket eksklusif Tiffany & Co. x Daniel Arsham x Wilson senilai 575 dollar AS atau sekitar Rp 8,2 juta ini hanya akan tersedia dalam jumlah terbatas di Cavs Stockroom, ruang ritel interaktif yang menampilkan produk eksklusif yang dikuratori oleh Arsham.

Di samping itu, bola basket biru tersebut juga bisa didapatkan di toko perhiasan Tiffany & Co. yang terletak di Woodmere, Ohio.

Baca juga: Patek Philippe Tiffany Blue Akhirnya Terjual Rp 93 Miliar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com