Kompas.com - 22/02/2022, 08:34 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Terkadang orang menggunakan media sosial untuk melihat kehidupan glamor para selebritas dunia.

Namun, tidak hanya itu. Di medsos pula, kita dapat memantau seperti apa latihan yang mereka lakukan demi menjaga kebugaran.

Contohnya, latihan kekuatan yang sedang dijalani Chris Hemsworth berikut ini.

Kebanyakan foto yang diunggah Hemsworth menampilkan sesi latihan angkat beban yang berat. Namun, untuk kali ini, ia hanya menggunakan medicine ball atau slam ball.

Dalam video yang diunggah 10 Februari lalu, terlihat pemeran utama film Thor ini menjalani tujuh set latiihan menggunakan medicine ball seberat tujuh kilogram.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Chris Hemsworth (@chrishemsworth)

Medicine ball adalah bola seukuran bola basket. Baik model, berat, maupun daya pantul bola tersebut beragam.

Biasanya, medicine ball digunakan dengan posisi kedua tangan memegang bola lalu memantulkan bola ke arah samping, bawah, dan atas.

Dengan bola ini, kita dapat berlatih dan melakukan lima kali repetisi atau pengulangan, beristirahat dua menit, dan mengulangi latihan sampai kita menyelesaikan empat putaran.

Latihan yang menggerakkan tubuh total ini dirancang untuk membangun tenaga dan kekuatan, seperti yang ditulis Hemsworth dalam caption unggahannya.

"Slam ball sangat serbaguna dan dapat ditemukan di hampir setiap tempat fitnes," sebut master trainer Nike, Kirsty Godso, dalam wawancara bersama Shape.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.