Kompas.com - 22/02/2022, 09:00 WIB

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 tidak hanya mengubah gaya hidup banyak orang menjadi lebih menjaga kebersihan dan kesehatan, tetapi juga cara berpakaian sehari-hari.

Apalagi, melihat banyaknya aktivitas yang harus dilakukan di rumah, gaya berpakaian dengan setelan-setelan yang lebih nyaman namun tetap menarik, seperti sweatsuit menjadi salah satu pilihan yang tepat.

Namun, seiring berjalannya waktu, masa pandemi dapat dijalani, dan  banyak orang mulai kembali melakukan aktivitas di kantor atau mengikuti acara dengan outfit yang lebih formal.

Baca juga: Oversized Jacket, Outfit Andalan Rihanna untuk Tutupi Kehamilannya

Kondisi ini yang diperkirakan akan membuat pantsuit kembali menjadi tren fesyen, baik itu melalui catwalk, karpet merah, hingga acara besar lainnya di seluruh dunia.

Kembalinya pantsuit sebagai tren ini juga sebenarnya menjadi pertanda baik, yang mengisyaratkan tidak lama lagi kita akan kembali ke dalam kehidupan yang normal.

Terkalahkan oleh sweatsuit

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Clara Luciani (@jesuisclaraluciani)

Sejak hidup di masa pandemi, kita sudah terbiasa dengan setelan sweatsuit seperti kaus atau celana olahraga yang nyaman dan simple untuk dipakai di rumah.

Terlebih, di masa pembatasan sosial akibat Covid-19, tren fesyen membawa kembali potongan-potongan seperti alas kaki Crocs, bucket hat, dan barang-barang lain yang mungkin dianggap tidak keren.

Baca juga: Masa Depan Budaya Siber pada Kreasi Crocs Terbaru

Meski begitu, mau tidak mau kita harus mengakui bahwa tren ini setidaknya membuat kita lebih nyaman untuk menghadapi masa pandemi di rumah saja.

Kembalinya pantsuit

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Michael Kors (@michaelkors)

Pekan mode pria musim gugur/dingin 2022-2023 memberikan beberapa indikasi potensi kembalinya pantsuit dengan beberapa penampilan mulai dari yang kasual hingga up to date.

Hal ini juga menandai munculnya pantsuit sebagai tren pakaian kerja yang kemungkinan akan bertahan di sepanjang tahun 2022.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.