Kompas.com - 22/02/2022, 12:50 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Gaya streetwear sekarang telah menjadi bagian intrinsik dari fesyen. Bahkan, semakin banyak merek mewah yang memadukan streetwear dengan gaya mereka  sendiri.

Di mana-mana kita melihat koleksi kolaborasi brand mewah dengan merek sneaker, bahkan ada yang mendedikasikan seluruh koleksi untuk gaya streetwear.

Hal tersebut juga dilakukan oleh salah satu merek mewah, Hermès, yang baru-baru ini mengeluarkan tas Bolide yang memakai papan skate sebagai bagian dari tas tersebut.

Terlihat di peragaan busana Hermès Men's Summer 2022 di Paris Fashion Week, bagian dasar tas Bolide klasik berukuran 45 cm itu merupakan papan skate melengkung yang dicetak dengan desain yang terinspirasi seni jalanan.

Desain yang ditampilkan pun berupa grafiti yang memperlihatkan koleksi syal sutra khas Hermès.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Hermès (@hermes)

Adapun papan skate yang melengkung di bagian bawah itu disandingkan dengan bagian atas kulit yang bersih dan sangat cocok untuk dibawa bepergian.

Selain itu, di bawah papan skate tas Hermès Bolide juga terdapat empat kancing dasar yang merupakan pegangan roda skateboard.

Tetapi, ini bukan pertama kalinya rumah mode asal Prancis itu mencari inspirasi dalam motif skateboard.

Mereka berkali-kali menemukan benda-benda seni yang terinspirasi dari benda tersebut.

Koleksi tas yang dibuat dengan cermat ini juga merupakan simbol dari "escape" atau pelarian yang sekaligus menjadi bentuk penghargaan kepada direktur artistik Hermès, Véronique Nichanian.

Baca juga: The Rock, Tas Birkin Khusus Pria dari Hermes

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.