Kompas.com - 23/02/2022, 20:05 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Produk makeup sudah menjadi salah satu kebutuhan penting bagi para wanita di Indonesia, baik selama pandemi maupun menjelang new normal saat ini.

Meski begitu, tren makeup juga berubah dari waktu ke waktu. Nah, tren terbaru tahun 2022 disebut-sebut adalah Y2K Aesthetic Hybrid and Healthy Skin Look.

Kata yang patut digarisbawahi adalah "Hybrid".

Produk hybrid dipercaya memiliki manfaat lebih besar bagi kesehatan kulit karena merupakan inovasi penggabungan dua elemen makeup dan skincare dalam satu produk kecantikan.

Hal tersebut selaras dengan tren K-Beauty, yang memunculkan konsep hybrid, yakni menggabungkan produk makeup dengan bahan utama pada skincare untuk memberikan produk yang bermanfaat bagi kulit sekaligus menghasilkan tampilan kulit sehat natural, terhidrasi, dan glowing.

Riset dari produsen kosmetik Cosmax Indonesia juga menyebutkan, tren ini sesuai dengan prediksi, yang meliputi Collaboration, Hybrid, Advanced, Natural, Glass Skin, and Ecofriendly.

Baca juga: Apa Saja Tren 2022 Pada Industri Kecantikan di Indonesia?

Adapun produk hybrid yang diminati konsumen antara lain base makeup seperti serum cushion, tinted moisturizer, tinted sunscreen, serum concealer dan lain sebagainya.

Berikut beberapa produk hybrid yang mendukung tren makeup Y2K Aesthetic Hybrid and Healthy Skin Look:

Glass Face Primer

Produk berkonsep hybrid yang memiliki kandungan skincare dengan tekstur seperti serum wajah pada produk primer, berguna untuk memaksimalkan penggunaan produk makeup.

Produk seperti ini akan memberikan hasil natural, halus, dan glass skin.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.