Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Kulit Wajah yang Sensitif, Rossa Selektif Pilih Skincare

Kompas.com - 24/02/2022, 15:23 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Memiliki kulit wajah yang sensitif memang membuat kita harus lebih berhati-hati dalam memilih produk perawatan kulit (skincare).

Sebab, jika sampai salah memilih produk skincare, maka kulit wajah kita akan mengalami tanda-tanda yang menunjukkan adanya kerusakan seperti kulit wajah yang kering, kusam, dan mungkin berjerawat.

Penyanyi bernama Sri Rossa Roslaina Handiyani atau yang akrab dipanggil Rossa pun membeberkan bahwa dia memiliki tipe kulit wajah yang sangat sensitif.

Sehingga, dirinya tidak bisa sembarangan dan harus lebih selektif dalam memilih skincare yang tepat bagi kulit wajahnya.

"Iya, kulit aku itu sensitif. Jadi, kalau pakai produk skincare yang terlalu banyak kandungan bahan kimia atau tidak cocok di kulit bisa bikin wajah aku kusam dan breakout."

Demikian penuturannya saat konferensi pers bersama Scarlett melalui aplikasi Zoom, Rabu (23/2/2022).

Konferensi pers virtual Scarlett menuju Paris Fashion Week 2022.Scarlett Konferensi pers virtual Scarlett menuju Paris Fashion Week 2022.
Pelantun Pudar itu juga mengungkapkan bahwa saat ini dia lebih sering memakai produk-produk skincare lokal Indonesia karena kualitasnya tidak kalah dengan brand skincare dari luar negeri.

Di samping itu, rutinitas skincare yang dipakainya pun tidak banyak, mengingat kulit wajahnya yang sangat sensitif.

"Pokoknya aku kalau habis pergi atau selesai bekerja dari luar, aku biasanya hapus make up baru cuci muka sampai bersih," terangnya.

"Setelah itu, kalau mau tidur aku biasanya cuma pakai serum aja," lanjut dia.

Sementara untuk rutinitas skincare di pagi hari, Rossa mengaku hanya menggunakan day cream dan serum.

"Aku sebenarnya lebih sering cuci muka. Kalau pagi bisa sampai tiga kali cuci muka dan setiap seminggu sekali maskeran untuk tetap menjaga kesehatan dan kelembaban kulit," imbuhnya.

Baca juga: Scarlett, Brand Indonesia di Ajang Paris Fashion Week 2022

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com