Kompas.com - 24/02/2022, 15:23 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Memiliki kulit wajah yang sensitif memang membuat kita harus lebih berhati-hati dalam memilih produk perawatan kulit (skincare).

Sebab, jika sampai salah memilih produk skincare, maka kulit wajah kita akan mengalami tanda-tanda yang menunjukkan adanya kerusakan seperti kulit wajah yang kering, kusam, dan mungkin berjerawat.

Penyanyi bernama Sri Rossa Roslaina Handiyani atau yang akrab dipanggil Rossa pun membeberkan bahwa dia memiliki tipe kulit wajah yang sangat sensitif.

Sehingga, dirinya tidak bisa sembarangan dan harus lebih selektif dalam memilih skincare yang tepat bagi kulit wajahnya.

"Iya, kulit aku itu sensitif. Jadi, kalau pakai produk skincare yang terlalu banyak kandungan bahan kimia atau tidak cocok di kulit bisa bikin wajah aku kusam dan breakout."

Demikian penuturannya saat konferensi pers bersama Scarlett melalui aplikasi Zoom, Rabu (23/2/2022).

Konferensi pers virtual Scarlett menuju Paris Fashion Week 2022.Scarlett Konferensi pers virtual Scarlett menuju Paris Fashion Week 2022.
Pelantun Pudar itu juga mengungkapkan bahwa saat ini dia lebih sering memakai produk-produk skincare lokal Indonesia karena kualitasnya tidak kalah dengan brand skincare dari luar negeri.

Di samping itu, rutinitas skincare yang dipakainya pun tidak banyak, mengingat kulit wajahnya yang sangat sensitif.

"Pokoknya aku kalau habis pergi atau selesai bekerja dari luar, aku biasanya hapus make up baru cuci muka sampai bersih," terangnya.

"Setelah itu, kalau mau tidur aku biasanya cuma pakai serum aja," lanjut dia.

Sementara untuk rutinitas skincare di pagi hari, Rossa mengaku hanya menggunakan day cream dan serum.

"Aku sebenarnya lebih sering cuci muka. Kalau pagi bisa sampai tiga kali cuci muka dan setiap seminggu sekali maskeran untuk tetap menjaga kesehatan dan kelembaban kulit," imbuhnya.

Baca juga: Scarlett, Brand Indonesia di Ajang Paris Fashion Week 2022

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.