Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jeff Hamilton, "Otak" di Balik Jaket-jaket Keren 75 Bintang NBA

Kompas.com - 24/02/2022, 18:40 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Desainer ternama keturunan Perancis-Amerika, Jeff Hamilton, lama dikenal dengan karya-karya besarnya bagi budaya pop dan juga dunia olahraga.

Selain banyak merancang busana untuk para selebritas Hollywood dan tokoh dunia, seperti Madonna hingga Nelson Mandela, Hamilton juga kerap kali terlibat dalam proyek fashion di NBA.

Jeff Hamilton lahir di Maroko dan besar di Paris, namun memiliki ketertarikan besar pada budaya Amerika dan juga olahraga.

Dia memulai karir di dunia fashion di Paris, sebelum kemudian hijrah ke AS di mana karirnya berkembang dengan amat pesat.

Nah, baru-baru ini, Hamilton kembali membuat jaket-jaket keren -khusus, untuk 75 pemain terbaik NBA sepanjang masa dalam rangka peringatan 75 tahun NBA.

Baca juga: Tiffany & Co. Rilis Bola Basket NBA, Seperti Apa?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by #NBAAllStar (@nbaallstar)

Beberapa bintang NBA pun terlihat memamerkan tampilan jaket kulit dengan logo 75 tahun NBA berbentuk diamond di bagian dada, dan logo bulat belakang.

Mereka lantas mengenakannya bersama di momen pengumuman 75 pemain terbaik NBA sepanjang masa, saat perhelatan NBA All Star Game di Cleveland, AS, beberapa hari lalu.

Jaket ini memiliki sejumlah logo klub NBA yang pernah dibela oleh masing-masing dari 75 bintang terbaik NBA tersebut.

Ada pun jaket yang sekaligus menjadi penanda untuk 75 pemain NBA terbaik itu dirancang dalam beberapa warna yakni merah, hijau, biru, dan ungu.

Baca juga: Dipesan Atlet NBA, Ini Harapan Perajin Batik Tulis Blitar

Seperti dalam konten Reels yang diunggah oleh Hamilton di akun Instagram-nya @jeffhamilton, terdapat video di mana salah seorang bintang NBA, Dwyane Wade alias D-Wade mendapatkan jaket kulit NBA berwarna merah.

Di bagian kiri jaket Wade nampak ada sejumlah logo klub NBA yang pernah menaunginya antara lain, Chicago Bulls dan Cleveland Cavaliers.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Jeff Hamilton (@jeffhamilton)

Sementara di bagian kanan jaket terdapat angka 3 dan 9 yang merupakan nomor punggungnya di kedua klub tersebut (3 saat di Chicago Bulls dan 9 saat di Cleveland Cavaliers).

Baca juga: Keluarga Besar Nike Luncurkan Koleksi Jersey untuk NBA All-Star 2022

Bagi Hamilton ini bukan kali pertama. Dia sudah pernah membuat jaket untuk peringatan 50 tahun NBA pada 1997.

Tak ayal, dia berharap tetap dapat menuangkan kreasinya saat liga bola basket terbesar di dunia itu menapaki peringatan ke 100 tahun.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com