Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nike Bikin Sneaker Air Max 90 Warna "Batman", Apa Uniknya?

Kompas.com - 25/02/2022, 12:00 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Nike dikabarkan bakal segera merilis sneaker ikonik Air Max 90 klasik dalam warna baru yang sepertinya terinspirasi dari salah satu figur superhero, Batman.

Nike Air Max 90 pertama kali diluncurkan tahun 1990 hasil kreasi seorang perancang kondang, Tinker Hatfield.

Nah, untuk sneaker Batman kali ini memiliki bagian atas berwarna hitam dengan bahan dasar mesh, yang kemudian dipadukan dengan material suede abu-abu dan panel overlay kulit.

Baca juga: Nike AirMax 270, dengan Bantalan Udara Tebal Made in Oregon

Sementara, sentuhan warna kuning muncul di bidang eye stay, tag pada tounge, serta aksen yang menghiasi heel counter dan heel tab berlogo "Air Max".

Nike Air Max 90 BatmanCourtesy of Nike Nike Air Max 90 Batman

Menariknya, sneaker ini dilengkapi dengan bantalan midsole Air Max dua warna putih dan hitam, serta rubber outsole hitam dan kuning yang menambahkan nilai estetikanya.

Meski mengenakan skema warna yang mengingatkan kita pada pahlawan super DC itu, sepatu ini tidak menampilkan tanda resmi yang menghubungkan dengan Batman secara langsung.

Baca juga: Kolaborasi 3 Brand Ternama Lahirkan 2 Sneaker Unik Nike LDVaporwaffle

Menurut beberapa laporan di media sosial, colorway Nike Air Max 90 yang terinspirasi dari Batman akan dirilis di Nike.com dan di pengecer Nike Sportswear tertentu tahun ini.

Sayangnya, detail rilis untuk sepatu tersebut belum diumumkan oleh Nike.

Tetapi, bagi yang tak tertarik menunggu warna sneaker Batman ini, Nike tetap memiliki beberapa iterasi Air Max 90 yang telah tersedia di website-nya seharga 130 dollar AS atau sekitar Rp 1,8 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com