Kompas.com - 25/02/2022, 15:00 WIB

KOMPAS.com - Istri Pangeran CharlesCamilla Parker Bowles telah mendapat restu untuk kelak dinobatkan menjadi Permaisuri Kerajaan Inggris, setelah suaminya naik tahta.

Gelar tersebut juga dapat membantunya untuk mengemban tugas, termasuk kampanye memberantas kekerasan terhadap perempuan.

Baca juga: Ini Reaksi Pangeran Harry Soal Prospek Camilla Jadi Permaisuri Inggris

"Tentu saja, ini adalah kehormatan besar. Tidak ada kata lain untuk itu," kata dia seperti dikutip laman Insider.

Pernyataan Camilla tersebut terungkap dalam sebuah sesi wawancara dengan jurnalis BBC Emma Barnett.

Sebelumnya, Ratu Elizabeth II pernah mengumumkan pada 5 Februari 2021, dia telah merestui Camilla -Duchess of Cornwall,  dikenal sebagai Permaisuri ketika Pangeran Charles menjadi Raja.

Sementara itu, Ratu Elizabeth II juga merestui Camilla untuk menggunakan gelar Permaisuri-nya di acara Platinum Jubilee, peringatan 70 tahun masa kepemimpinannya.

Baca juga: Ratu Elizabeth Positif Covid-19, Alami Gejala Ringan

"Ketika kelak, putra saya Charles menjadi Raja, saya tahu Anda akan memberikan dia dan istrinya, Camilla dukungan yang sama seperti yang telah Anda berikan kepada saya."

"Dan, merupakan keinginan tulus saya bahwa, ketika saatnya tiba, Camilla akan dikenal sebagai Permaisuri, dan melanjutkan tugas pelayanannya," demikian bunyi pernyataan Ratu Elizabeth II.

Pernyataan itu pun seolah mengakhiri spekulasi terhadap gelar Camilla yang pernah disebut istana sejak tahun 2005.

Tak lama, Pangeran Charles pun menanggapi keinginan ibunya tersebut yang telah menginginkan Camilla menjadi Permaisuri.

"Sangat sadar akan kehormatan yang diwakili oleh keinginan ibu saya."

"Seperti yang telah kami upayakan bersama untuk melayani dan mendukung Yang Mulia dan orang-orang di negeri kami, istri saya tercinta telah memberi dukungan untuk saya selama ini," tambah dia.

Kelak, ketika saatnya tiba bagi Pangeran Charles menjadi Raja, Camilla mendapatkan gelar resmi sebagai Permaisuri dalam sebuah upacara, setelah penobatan tersebut.

Baca juga: Ratu Elizabeth Restui Camilla Parker Bowles Jadi Permaisuri Inggris


 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.