Kompas.com - 26/02/2022, 13:14 WIB

KOMPAS.com - Minum kopi mungkin menjadi salah satu cara yang lezat untuk memulai hari, sekaligus juga dapat membantu kita memulai tujuan untuk menghilangkan lemak perut.

Sebab, selama ini kafein telah dikenal dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan mengurangi rasa lapar, yang keduanya berperan penting dalam mendukung manajemen berat badan.

Sementara kafein (bersama dengan diet sehat dan olahraga) dapat membantu kita mencapai tujuan kesehatan, kebiasaan minum kopi tertentu juga dapat memiliki efek sebaliknya pada tubuh.

Bahkan, jika kita mengalami kesulitan mencapai tujuan dan tidak tahu mengapa, kita mungkin perlu melihat kembali rutinitas minum kopi yang kita lakukan.

Nah, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai informasi tentang minum kopi yang sehat, para ahli membagikan beberapa kebiasaan minum kopi yang dapat membantu menghilangkan lemak perut, seperti dilansir laman Eat This Not That, berikut ini.

1. Minum kopi hitam

Jika kita adalah seseorang yang suka menikmati kopi hitam, maka kita sangat beruntung.

Karena minum kopi tanpa tambahan krim, gula, atau susu adalah cara paling sehat untuk memperoleh manfaatnya.

"Kopi hitam bebas kalori dan penuh dengan antioksidan memiliki kafein yang dapat mendukung tujuan penurunan berat badan," kata ahli diet terdaftar dan penulis, Lauren Manaker.

"Begitu kita mulai menambahkan banyak gula, krimer, dan bahan-bahan berkalori lain ke kopi, kita akan mendapatkan lebih banyak lemak perut. Jadi, tetaplah minum kopi hitam untuk mendukung tujuan penurunan lemak perut," sambung dia.

2. Tambahkan kayu manis pada kopi

Manaker mengungkapkan bahwa daripada bersandar pada krimer kopi yang dimaniskan dengan gula yang mungkin mengandung minyak terhidrogenasi, menambahkan rasa sendiri dengan menaburkan kayu manis di secangkir kopi pagi adalah pilihan lebih sehat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.