Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/02/2022, 06:06 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Sudah bukan menjadi rahasia bahwa banyak perempuan ingin memiliki bulu mata yang indah untuk melengkapi penampilannya.

Karenanya salah satu benda paling populer dalam rangkaian makeup adalah maskara, yang dipakai untuk mempercantik bulu mata.

Jejak pertama penggunaan maskara diketahui berasal dari Mesir kuno, sekitar 3000 Sebelum Masehi. Wanita Mesir menggunakan "kohl" yang terbuat dari campuran lemak hewani, antimon, dan jelaga.

Penggunaan maskara pun berkembang dan diadopsi di Eropa, hingga saat ini hampir semua perempuan di dunia pernah menggunakannya.

Saking populernya, bahkan menurut Oriflame, produk maskaranya yang diberi nama The One Wonder Lash Mascara terjual 14 buah setiap menitnya! Ini baru dari satu merek lho.

Nah, kabar baiknya, Oriflame kini menghadirkan maskaranya itu dengan formula baru. Perusahaan kecantikan asal Swedia itu menyebut maskaranya telah memenangkan berbagai penghargaan global dalam kategori Maskara Terbaik.

Baca juga: Tips Agar Maskara Tak Rusak Sebelum Waktunya

The One Wonderlash Waterproof Mascara dari Oriflame The One Wonderlash Waterproof Mascara dari Oriflame
Adapun formula baru The One Wonderlash Waterproof Mascara ini diklaim memberikan manfaat yang lengkap – mulai dari menambah volume, memberi efek memanjangkan dan lentik, membantu memisahkan helai, sekaligus merawat bulu mata.

"Maskara ini memiliki formula yang tahan lama dan waterproof, namun mudah dibersihkan dan tetap tahan luntur selama pemakaian," tulis Oriflame dalam pernyataannya.

Dan yang penting bagi para perempuan, hasilnya tidak tampak menggumpal dan terasa ringan – membuat bulu mata tampak cantik.

“Kami menghabiskan lebih dari 200 jam di laboratorium dan menciptakan 30 formulasi berbeda untuk menemukan formula akhir yang tepat, menggunakan bahan-bahan yang lebih simpel untuk hasil optimal,” ungkap Michelle Mangan, Oriflame Claims & Scientific Communication Scientist.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com