Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bulu Mata Lebih Lentik dengan Maskara Formula Baru

Kompas.com - 27/02/2022, 06:06 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Sudah bukan menjadi rahasia bahwa banyak perempuan ingin memiliki bulu mata yang indah untuk melengkapi penampilannya.

Karenanya salah satu benda paling populer dalam rangkaian makeup adalah maskara, yang dipakai untuk mempercantik bulu mata.

Jejak pertama penggunaan maskara diketahui berasal dari Mesir kuno, sekitar 3000 Sebelum Masehi. Wanita Mesir menggunakan "kohl" yang terbuat dari campuran lemak hewani, antimon, dan jelaga.

Penggunaan maskara pun berkembang dan diadopsi di Eropa, hingga saat ini hampir semua perempuan di dunia pernah menggunakannya.

Saking populernya, bahkan menurut Oriflame, produk maskaranya yang diberi nama The One Wonder Lash Mascara terjual 14 buah setiap menitnya! Ini baru dari satu merek lho.

Nah, kabar baiknya, Oriflame kini menghadirkan maskaranya itu dengan formula baru. Perusahaan kecantikan asal Swedia itu menyebut maskaranya telah memenangkan berbagai penghargaan global dalam kategori Maskara Terbaik.

Baca juga: Tips Agar Maskara Tak Rusak Sebelum Waktunya

The One Wonderlash Waterproof Mascara dari Oriflame The One Wonderlash Waterproof Mascara dari Oriflame
Adapun formula baru The One Wonderlash Waterproof Mascara ini diklaim memberikan manfaat yang lengkap – mulai dari menambah volume, memberi efek memanjangkan dan lentik, membantu memisahkan helai, sekaligus merawat bulu mata.

"Maskara ini memiliki formula yang tahan lama dan waterproof, namun mudah dibersihkan dan tetap tahan luntur selama pemakaian," tulis Oriflame dalam pernyataannya.

Dan yang penting bagi para perempuan, hasilnya tidak tampak menggumpal dan terasa ringan – membuat bulu mata tampak cantik.

“Kami menghabiskan lebih dari 200 jam di laboratorium dan menciptakan 30 formulasi berbeda untuk menemukan formula akhir yang tepat, menggunakan bahan-bahan yang lebih simpel untuk hasil optimal,” ungkap Michelle Mangan, Oriflame Claims & Scientific Communication Scientist.

Menurut Oriflame, formula baru ini lebih lembut dan lebih ramah lingkungan karena dibuat menggunakan bahan yang berkelanjutan dan diformulasi secara vegan.

Bahan yang dipakai antara lain Rice Bran Wax yang membuat aplikasi terasa halus, serta Vitamin E --antioksidan yang dikenal dapat melindungi dari polutan-- untuk membuat bulu mata tampak lebih berkilau.

Baca juga: 5 Kesalahan Penggunaan Maskara yang Bikin Wajah Tampak Tua

Sementara Wonder Brush atau sikatnya memiliki dua sisiyang fleksibel. Brush ini memberikan kelenturan dan ketegasan yang seimbang, artinya cukup tegas untuk menyisir bulu mata, memisahkan helai, dan memulaskan warna, tetapi juga cukup lentur untuk menekuk sehingga memberikan efek memanjangkan dan melentikkan.

Bulu sikat yang panjang berfungsi untuk membantu memisahkan helai bulu mata dan memberi efek memanjangkan, sedangkan bulu sikat yang pendek dirancang untuk memberikan tampilan bervolume dan cocok digunakan pada bulu mata bawah.

Untuk hasil optimal, ikuti langkah berikut dalam mengaplikasikan:

  1. Gunakan bagian sikat yang pendek untuk mengangkat dan membentuk bulu mata.
  2. Goyangkan sikat ke kanan dan ke kiri saat mengangkat bulu mata untuk mendapatkan tampilan lentik yang optimal.
  3. Sisir seluruh bulu mata dengan bagian sikat yang panjang untuk memberikan efek tampak panjang sekaligus merapikan bulu mata.

Jangan lupa ambahkan satu lapisan lagi untuk membuat bulu mata tampak lebih panjang dan bervolume! Ini akan membuat tampilan bulu mata tampak lebih cantik dari biasanya.

Baca juga: Rutin Pakai Maskara Setiap Hari, Adakah Bahayanya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com