Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Air Jordan 1 Bertanda Tangan Michael Jordan Dilelang, Berapa Harganya?

Kompas.com - 27/02/2022, 08:32 WIB
Anya Dellanita,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Bukan hal aneh lagi bila sneaker-sneaker legendaris yang sempat dipakai oleh para pesohor dijual dengan cara dilelang.

Misalnya saja, sepatu khusus yang pernah dipakai Michael Jordan saat pemulihan cedera, yang baru-baru ini dilelang oleh rumah lelang Heritage Auctions.

Sepasang sneaker Nike Air Jordan 1 yang digunakan oleh Michael Jordan pada tahun 1986 tersebut dikabarkan akan dilelang oleh Heritage Auctions.

Sepatu itu dikenakan Jordan pada 1 April 1986 di MECCA Arena di Milwaukee saat ia masih berusaha memulihkan kakinya yang cedera pada bulan Oktober tahun sebelumnya.

Menariknya, ketika itu Jordan tetap mampu mencetak 28 poin dalam 26 menit saja, membuat Bulls memimpin pertandingan.

Sepatu ini memiliki format yang sedikit berbeda dari sneaker lainnya karena dibuat khusus untuk menyesuaikan dengan kaki Jordan yang terluka.

Demi mengurangi risiko pada kaki Jordan yang tengah berada dalam masa pemulihan, sol sneaker ini dibuat lebih empuk dan lebar dibanding sol standar.

Air Jordan 1 yang dipakai Michael Jordan tahun 1986 di Milwaukee Air Jordan 1 yang dipakai Michael Jordan tahun 1986 di Milwaukee
Uniknya, ada "cacat produksi" pada sepatu kanan yang membuat jumlah lubang talinya tidak sama. Hal ini disebabkan karena lubang ketiga dari atas seharusnya berada di area pergelangan kaki bagian dalam.

Namun, sepatu kiri tidak memiliki cacat yang sama.

Sepatu ini juga memiliki tanda tangan asli Michael Jordan yang dibuat dengan ballpoint. Tanda tangan itu bisa kamu temukan di bawah lubang tali di sepatu kiri.

Diperkirakan, sepatu ini akan terjual dengan harga lebih dar 1 juta dolar AS atau sekitar Rp14,3 miliar.

Baca juga: AJ1 Milik Michael Jordan Saat Alami Patah Tulang Dilelang, Berapa Harganya?


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com