Kompas.com - 27/02/2022, 08:32 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Bukan hal aneh lagi bila sneaker-sneaker legendaris yang sempat dipakai oleh para pesohor dijual dengan cara dilelang.

Misalnya saja, sepatu khusus yang pernah dipakai Michael Jordan saat pemulihan cedera, yang baru-baru ini dilelang oleh rumah lelang Heritage Auctions.

Sepasang sneaker Nike Air Jordan 1 yang digunakan oleh Michael Jordan pada tahun 1986 tersebut dikabarkan akan dilelang oleh Heritage Auctions.

Sepatu itu dikenakan Jordan pada 1 April 1986 di MECCA Arena di Milwaukee saat ia masih berusaha memulihkan kakinya yang cedera pada bulan Oktober tahun sebelumnya.

Menariknya, ketika itu Jordan tetap mampu mencetak 28 poin dalam 26 menit saja, membuat Bulls memimpin pertandingan.

Sepatu ini memiliki format yang sedikit berbeda dari sneaker lainnya karena dibuat khusus untuk menyesuaikan dengan kaki Jordan yang terluka.

Demi mengurangi risiko pada kaki Jordan yang tengah berada dalam masa pemulihan, sol sneaker ini dibuat lebih empuk dan lebar dibanding sol standar.

Air Jordan 1 yang dipakai Michael Jordan tahun 1986 di Milwaukee Air Jordan 1 yang dipakai Michael Jordan tahun 1986 di Milwaukee
Uniknya, ada "cacat produksi" pada sepatu kanan yang membuat jumlah lubang talinya tidak sama. Hal ini disebabkan karena lubang ketiga dari atas seharusnya berada di area pergelangan kaki bagian dalam.

Namun, sepatu kiri tidak memiliki cacat yang sama.

Sepatu ini juga memiliki tanda tangan asli Michael Jordan yang dibuat dengan ballpoint. Tanda tangan itu bisa kamu temukan di bawah lubang tali di sepatu kiri.

Diperkirakan, sepatu ini akan terjual dengan harga lebih dar 1 juta dolar AS atau sekitar Rp14,3 miliar.

Baca juga: AJ1 Milik Michael Jordan Saat Alami Patah Tulang Dilelang, Berapa Harganya?


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Hypebeast


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.