Kompas.com - 27/02/2022, 09:50 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sebuah gambar yang merupakan desain awal dari jam mewah Audemars Piguet Royal Oak terjual dalam pelelangan di Geneva pada Kamis (24/6/2022), dengan harga fantastis, yaitu 610.586 dolar AS atau sekitar Rp 8,75 miliar.

Adapun gambar atau lukisan hand-painted (dicat langsung dengan tangan) itu dibuat oleh desainer arloji legendaris Gerald Genta.

Diketahui, Genta telah melukis ribuan desain jam tangan karyanya sendiri selama berkarir lebih dari 50 tahun.

Desain yang dibuat Genta bukan hanya menghasilkan Royal Oak, namun juga sederet jam tangan mewah lainnya, seperti Patek Philippe Nautilus,  IWC Ingenieur, Omega Constellation, Universal Geneve Polerouter dan Bulgari Bulgari.

Kembali ke topik utama, dalam pelelangan yang merupakan bagian pertama dari acara Gerald Genta: Icon of Time tersebut, ada 30 bidder yang memperebutkan lukisan jam tangan legendaris karya Genta.

Rangkaian pelelangan yang digelar oleh rumah lelang Sotheby ini menawarkan 100 rancangan asli Genta, yang seluruhnya hadir bersama NFT berisi informasi biografis terkait desainer legendaris itu.

Audemars Piguet Royal Oak Jumbo ref 16202 Audemars Piguet Royal Oak Jumbo ref 16202
Pelelangan ini juga membuat draf pertama untuk prototipe Royal Oak terjual dengan harga 163.544 dolar AS atau sekitar Rp 2,34 miliar.

Draf tersebut memperlihatkan bezel octagonal Royal Oak yang terkenal. Hanya saja, bentuknya sedikit berbeda dengan model Royal Oak yang kita kenal sekarang.

Tak hanya itu, desain awal ini juga memperlihatkan sebuah garis yang membentang di tengah tali jam.

Rangkaian pelelangan ini akan berlanjut di Hong Kong pada Maret mendatang, dengan desain orisinal dari Nautilus sebagai sasaran lelangnya.

Setelah itu, pelelangan akan berpindah ke New York pada bulan April, yang akan menawarkan rancangan asli dari berbagai jam tangan karakter Disney “Retro Fantasy” yang diproduksi oleh brand jam tangan eponim milik Gerald Genta.

Sementara itu, di penghujung lelang yang akan digelar pada Mei mendatang, jam tangan Audemars Piguet Royal Oak pribadi milik Genta pun akan dilelang.

Baca juga: Audemars Piguet Royal Oak, Jam Tangan Mewah Favorit Selebritas Dunia


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.