Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Trik Pakai Concealer yang Bikin Wajah Kencang dan Awet Muda

Kompas.com - 27/02/2022, 12:16 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber

KOMPAS.com - Memakai concealer saat sedang menggunakan makeup merupakan salah satu cara paling efektif untuk membuat penampilan wajah kita menjadi lebih baik.

Selain itu, concealer yang diaplikasikan dengan tepat sebenarnya juga berguna dalam menciptakan pengangkatan alami, sehingga wajah kita terlihat lebih kencang dan awet muda.

Lokasi paling umum untuk mengaplikasikan concealer adalah di bawah mata, yang dapat menyamarkan bengkak dan lingkaran hitam.

Namun, kita juga bisa memakainya di area lain yang bila dipadukan dengan baik dapat menonjolkan dan mempercantik kulit untuk membuat ilusi pengencangan wajah.

penata rias selebriti Nydia Figueroa pun membagikan kiat-kiat utamanya memakai concealer sebagai alat anti-penuaan untuk mendukung kecantikan alami, seperti berikut ini.

Blend ke atas dari sudut luar mata

Concealer paling baik digunakan sebagai produk yang dapat membantu menyembunyikan bayangan gelap pada kulit.

Namun, Figueroa menjelaskan bahwa memadukan (blend) concealer ringan dari sudut luar mata ke atas ke pelipis mampu membantu menciptakan tampilan yang terangkat atau kencang.

"Tips cepatnya adalah dengan mengambil beberapa concealer yang tersisa di kuas dan menyapukannya dari sudut luar mata ke pelipis untuk mengangkat mata secara instan," jelasnya.

"Saya suka menggunakan warna concealer yang cerah seperti PUR Cosmetics 4-in-1 Sculping Concealer untuk trik ini," lanjut dia.

Baca juga: Kesalahan Umum Menggunakan Concealer

Memakai formula krim

Memakai concealer formula krim biasanya akan memudahkan produk untuk menyatu dengan kulit.

Dan jika kita pertama kali menerapkan concealer di bawah mata maupun noda, menggunakan produk sisa untuk menonjolkan pelipis bisa menciptakan facelift alami yang tidak berlebihan.

"Ini membuat kita terlihat lebih muda dengan menciptakan efek ringan dan terangkat ke area mata. Saya suka menyebutnya teknik pengangkatan mata instan tanpa operasi," terangnya.

Figueroa juga menambahkan bahwa beberapa orang cenderung mengaplikasikan concealer berlebihan, terutama untuk menyembunyikan kerutan dan garis halus.

Padahal, sentuhan yang lebih lembut dan sedikit concealer akan membantu kita menghindari tampilan yang membuat kita menjadi lebih tua.

Mengaplikasikannya ke tulang alis

Figueroa mengungkapkan bahwa concealer dapat menciptakan tampilan terangkat di sekitar tulang pipi ketika diterapkan di bawah bronzer untuk menekankannya di bagian pipi.

Halaman:
Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com