Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perang Rusia-Ukraina, Gigi Hadid hingga Kendall Jenner Kirim Pesan Damai

Kompas.com - 27/02/2022, 14:11 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Invasi Rusia ke Ukraina yang tengah berlangsung memicu reaksi dari selebritas dunia.

Pada hari Kamis, 24 Februari 2022, Presiden Rusia, Vladimir Putin mengumumkan invasi skala penuh ke Ukraina dan targetnya adalah kota-kota.

Sejak saat itu, ledakan demi ledakan terdengar kota-kota besar di Ukraina, termasuk di Kharkiv, Kramatorsk dan Kiev.

Sementara negara-negara lainnya termasuk Amerika Serikat dan Inggris telah memberikan sanksi terhadap Rusia di tengah krisis. Begitu pun selebritas dunia yang mengutuk aksi serangan tersebut.

Seperti supermodel Gigi Hadid, Kendal Jenner dan selebritas Hollywood lainnya menunjukkan simpatinya melalui doa demi tercapainya solusi politik hingga memberi pesan damai pada konflik yang tengah terjadi.

Gigi Hadid

Melalui Instastory, supermodel berusia 26 tahun ini menyampaikan duka mendalam untuk warga Ukraina. Ia merasa sedih, mengirim doa untuk semua orang yang terdampak dan berharap tercipta kedamaian.

"Hati saya terluka untuk Ukraina dan semua yang terkena dampak dari kenyataan yang tak terbayangkan ini. Tindakan Putin merupakan ancaman bagi negara demokrasi di dunia dan harus dihentikan,"

"Saya berdoa sebagai bentuk dukungan yang diberikan negara-negara lain dapat mendukung warga Ukraina dan apa yang telah mereka pilih dan pantas mereka dapatkan, damai, damai, damai," tulis Gigi Hadid dalam sebuah Instastory.

Baca juga: Benarkah Serangan Rusia Ke Ukraina Picu Perang Dunia III?

Cardi B

Rapper asal New York, Cardi B juga memberikan simpatinya dengan apa yang tengah terjadi pada perang Ukraina dan Rusia.

"Semoga para pemimpin dunia ini berhenti tersandung masalah kekuasaan dan berpikir tentang warga yang terkena dampak. Selain seluruh dunia yang sedang dalam krisis. Sanksi perang, invasi harus menjadi hal terakhir yang harus dikhawatirkan oleh para pemimpin ini," tulisnya dalam akun Twitter.

Miley Cyrus

Miley Cyrus berbagi pengalamannya bekerja di Ukraina. Dia merekam video musik dari lagu Nothing Breaks Like a Heart. Miley pun berbagi Instastory tentang perang Rusia-Ukraina.

"Pagi ini sangat memilukan saat terbangun dengan berita Ukraina telah diinvasi"

"Saya memiliki pengalaman paling luar biasa saat syuting "Nothing Breaks Like a Heart di Kyiv, dan saya akan selamanya berterima kasih kepada warga lokal yang menyambut saya dengan ramah,"

"Saya berdiri dalam solidaritas dengan semua orang di Ukraina yang terkena dampak serangan ini dan menghimbau semua orang untuk menyerukan segera diakhirinya kekerasan ini," tulis Miley Cyrus menyimpulkan.

Baca juga: Rahasia Kebugaran Arnold Schwarzenegger di Usia 74 Tahun, Apa?

Arnold Schwarzenegger

Aktor berusia 74 ini juga memberikan simpatinya di Instagram dengan menyebut "Saya bersama orang-orang Ukraina".

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com