Kompas.com - 27/02/2022, 16:40 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Meski nampaknya menyenangkan dan membuat kita lebih “bebas,” work from home atau bekerja dari rumah tidaklah semudah yang dikira.

Sebab, terkadang work from home malah membuat seseorang makin malas untuk bekerja. Selain itu, ada pula yang kesulitan beradaptasi dengan suasana yang kurang nyaman atau dianggap kurang “ngantor.”

Kendati demikian, tak sedikit yang menyukai work from home dan tidak ingin kembali bekerja di kantor seperti sebelum pandemi melanda.

Bahkan, berdasarkan survey dari EY yang bertajuk “Majority of surveyed Southeast Asia (SEA) employees prefer not to return to pre-COVID-19 ways of working,” bekerja di luar lingkungan kantor membantu meningkatkan produktivitas dan kinerja para pegawai di Indonesia.

Namun intinya, terlepas dari merasa kesulitan atau malah lebih produktif setelah work from home, tentu semua orang perlu mendapatkan dukungan agar terus fokus dan meminimalisir rasa bosan dalam bekerja.

Misalnya, dengan membangun pola pikir positif atau menata ulang meja kerja agar lebih nyaman dan bersemngat.

Meja kerja yang tertata dengan rapi akan membantu kita lebih fokus saat bekerja karena tidak akan terdistraksi dengan barang-barang yang berserakan di area kerja.

Nah bagi kamu yang ingin menata ulang meja kerja, berikut ada beberapa rekomendasi mengatur meja kerja minimalis dari Ikea yang bisa kamu terapkan:

1. Gunakan lampu kerja yang simpel

Ilustrasi lampu meja LAGRA IKEA DOK/IKEA INDONESIA Ilustrasi lampu meja LAGRA IKEA
Tidak hanya meja, kesehatan visual dan kondisi mata tetap harus dijaga saat bekerja dari rumah. Jadi, lampu kerja merupakan barang wajib yang harus kamu miliki.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.