Kompas.com - 01/03/2022, 10:59 WIB

KOMPAS.com - Rumah mode Armani memberikan pesan penting melalui keheningan di peragaan busana Milan Fashion Week 2022.

Giorgio Armani, founder Armani, sengaja memilih untuk tidak menggunakan musik apa pun selama pertunjukan yang digelar pada hari Minggu, 28 Februari 2022.

Hal itu bertujuan untuk memberi simpati pada warga Ukraina yang menjadi korban yang terjebak dalam konflik dengan Rusia.

Baca juga: Perang Rusia-Ukraina, Gigi Hadid hingga Kendall Jenner Kirim Pesan Damai

"Keputusan saya untuk tidak menggunakan musik apa pun diambil sebagai tanda penghormatan terhadap orang-orang yang terlibat dalam tragedi yang tengah berlangsung di Ukraina," tulis Giorgio melalui akun Twitter-nya.

Para model yang berjalan di atas catwalk dalam suasana hening memperagakan busana untuk koleksi Fall Winter 2022/2023 dalam nuansa biru, hitam, dan putih.

Desain dari lini utama Giorgio Armani secara tradisional menampilkan busana terusan dan bawahan panjang.

Seperti gaun panjang berkilau pada model perempuan dengan nuansa perak, sentuhan motif geometrik, dan abstrak dekoratif.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Giorgio Armani (@giorgioarmani)

Pada beberapa koleksi juga terdapat long white overalls, gaun malam sutra tanpa lengan dengan sentuhan biru, dan motif bunga.

Sementara pada model pria menampilkan mantel beludru, jaket dan celana panjang. Di beberapa koleksinya juga ada yang diberi aksen aksesories warna hijau.

Baca juga: Dampak Virus Corona, Giorgio Armani Gelar Fashion Show Tanpa Penonton

Di sela-sela pertunjukan, desainer berusia 87 tahun itu juga mengungkapkan simpatinya bahwa dia tidak ingin ada kemeriahan di balik penderitaan orang yang sedang kesulitan.

Halaman:
Sumber Reuters


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.