Kompas.com - 01/03/2022, 13:57 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Onitsuka Tiger meluncurkan koleksi Musim Gugur/Musim Dingin di Milan Fashion Week pada hari Jumat, 25 Februari 2022 lalu.

Koleksi ini sedikit berbeda dibanding rancangan direktur kreatif Andrea Pompilio sebelumnya, karena bernuansa lebih gelap dan misterius.

Oleh brand asal Jepang itu, koleksi kali ini bahkan dilukiskan dengan kata "Shadow" atau bayangan karena nuansa yang dipenuhi warna hitam.

Menurut desainer Andrea Pompilio, gaya ini dipilih sebagai penghormatan kepada tahun 1980-an, ketika estetika "kemurnian dan kesederhanaan" Jepang mengejutkan estetika Barat.

Estetika murni dan sederhana ini digambarkan dalam siluet monoton, monokromatik, namun menggunakan detail cermat yang membuatnya tidak biasa.

Koleksi Musim Gugur/Musim Dingin Onitsuka Tiger di Milan Fashion Week Koleksi Musim Gugur/Musim Dingin Onitsuka Tiger di Milan Fashion Week
Para model di catwalk berjalan dalam pakaian hitam berlapis-lapis dalam bahan berbeda yang mencerminkan adegan budaya underground pada waktu itu.

Beberapa koleksi terinspirasi dari Wabi-Sabi, filosofi yang kerap diartikan sebagai cara menemukan keindahan dalam ketidaksempurnaan.

Kita juga bisa menemukan outer bergaya kimono, atau pakaian pria yang terinspirasi dari seragam sekolah klasik gabungan gaya punk yang disukai para pemuda pada tahun 1970-an.

Beberapa di antara koleksi bahkan mengadopsi estetika ninja yang menciptakan perpaduan warna hitam yang mengejutkan, namun ditata dalam gaya modern, sehingga menjadi ninja perkotaan.

Koleksi Musim Gugur/Musim Dingin Onitsuka Tiger di Milan Fashion Week Koleksi Musim Gugur/Musim Dingin Onitsuka Tiger di Milan Fashion Week
Semua ditampilkan dalam gaya layering atau berlapis-lapis, yang merupakan ciri khas pakaian formal Jepang, sekaligus landasan untuk mengekspresikan orisinalitas dan tanpa gender.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.