Kompas.com - 01/03/2022, 14:59 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Menjelang perayaan Platinum Jubilee pada bulan Juni mendatang, Kerajaan Inggris mempersiapkan sejumlah agenda yang akan digelar dalam waktu dekat.

Salah satunya adalah pameran foto dan perhiasan koleksi Ratu Elizabeth pada potret saat pertama kali naik takhta akan ditampilkan ke publik.

Sebanyak 59 foto saat itu diabadikan oleh Dorothy Wilding sempat menjadi dasar citra Ratu di prangko dan di kedutaan besar Inggris di seluruh dunia hingga tahun 1971.

Baca juga: Ratu Elizabeth Positif Covid-19, Alami Gejala Ringan

Sebanyak 24 foto jadul di antaranya kemudian dipilih untuk dipamerkan di Istana Buckingham, musim panas tahun ini.

Potret pertama Ratu ElizabethTwitter RCT (Royal Collection Trust) Potret pertama Ratu Elizabeth

Dalam potret pertamanya, Ratu Elizabeth yang saat itu berusia 25 tahun mengenakan gaun off shoulder, anting mutiara dan kalung dari Afrika Selatan.

Dua aksesories tersebut merupakan hadiah ulang tahun ke-21 pemberian dari Pemerintah Persatuan Afrika Selatan pada tahun 1947.

Di pameran itu juga akan ditampilkan foto saat Ratu Elizabeth mengenakan tiara rancangan E. Wolff & Co for R&S yang merupakan tiara "The Girls of Great Britain of Ireland".

Seperti dilansir People, dalam sejarah Kerajaan Inggris, tiara bertakhta berlian tersebut memiliki makna mendalam.

Pertama kali dirancang sebagai hadiah pernikahan untuk Putri Victoria Mary of Teck, kemudian Ratu Mary, pada pernikahannya dengan calon Raja George V pada tahun 1893.

Ratu Mary memberikan tiara tersebut kepada cucunya, Ratu Elizabeth, sebagai hadiah pernikahannya dengan Pangeran Philip pada 20 November 1947.

Baca juga: Anjing Peliharaan Baru Ratu Elizabeth, Bukan dari Ras Corgi

Halaman:


Video Pilihan

Sumber People
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.