Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adidas Rilis Solarglide 5, Sepatu untuk Lari Sehari-Hari

Kompas.com - 01/03/2022, 16:32 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com – Salah satu brand perlengkapan olahraga yang paling gencar merilis sepatu lari adalah adidas.

Setelah sebelumnya merilis adizero untuk marathon, adistar untuk lari jarak jauh, dan memperbaharui seri ultraboost, brand asal Jerman itu memperkenalkan adidas Solarglide 5.

Seri ini adalah kelanjutan dari rangkaian koleksi Solarglide yang diperuntukkan bagi mereka yang menjadikan lari sebagai aktivitas sehari-hari.

Solarglide 5 memiliki midsole yang merupakan gabungan Bubble Boost, Legendary Torsion System (LEP) dan Control Platform.

Bubble Boost adalah bantalan yang terdiri dari ratusan kapsul Boost untuk memberi dorongan energi saat melangkah.

Di bagian atasnya terdapat pelat LEP untuk memberi tolakan saat berlari. LEP ini berada di antara Bubble Boost dengan Control Platform – Platform EVA yang dirancang untuk memberikan transisi yang mulus bagi pelari.

Secara bersamaan, sistem ini membantu pelari bergerak lebih nyaman dan efisien.

Adidas Solarglide 5 Adidas Solarglide 5
Khusus untuk perempuan, adidas Solarglide 5 menampilkan elemen yang dirancang khusus untuk kaki perempuan.

Selama fase pengembangan, tim di balik desain sepatu melakukan berbagai tes untuk memastikan siluet yang diberikan adalah siluet yang paling cocok untuk pelari perempuan.

Selain itu, Solarglide 5 menggunakan bahan baku rajutan Primeblue di bagian upper. Produk ini terdiri dari benang yang mengandung setidaknya 50 persen plastik daur ulang dari Parley Ocean Plastic.

Bekerjasama dengan Parley, sampah plastik yang didaur ulang itu dikumpulkan dari pulau-pulau terpencil, pantai, komunitas pesisir dan garis pantai, untuk mencegah sampah-sampah tersebut mencemari laut kita.

Adidas Solarglide 5 Adidas Solarglide 5
Simon Lockett, Category Director Footwear adidas Running mengatakan: “Dibandingkan dengan model Solarglide sebelumnya, pada koleksi ini kami memperkenalkan sejumlah fitur baru termasuk LEP yang diperbarui dan Circular Knit upper – untuk kesesuaian yang lebih adaptif dan nyaman.

"Ini adalah sepatu yang dirancang untuk dikenakan setiap hari, sepatu yang penuh dengan energi dan memberikan kestabilan.”

Adidas Solarglide 5 akan diluncurkan dalam warna Light Flash Orange x Flash Orange untuk wanita dan Flash Orange x Turbo Red untuk pria.

Koleksi ini tersedia secara global mulai 24 Februari di toko resmi adidas dan online dengan harga Rp 2.200.000.

Baca juga: Menikmati Lari Jarak Jauh dengan Adidas Adistar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com