Kompas.com - 02/03/2022, 11:35 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Kita semua tahu bahwa Ferrari adalah merek mobil kenamaan asal Italia. Namun tahukan kamu, selain membuat supercar, brand tersebut juga merilis produk fashion?

Bila kamu penasaran seperti apa koleksinya, tengoklah gelaran Milan Fashion Week di Pavilion 3 Fiera Milano City.

Di bawah arahan kreatif desainer Rocco Iannone, Ferrari menghadirkan koleksi Fall/Winter 2022-23 yang memperlihatkan perpaduan feminin dan maskulin dengan busana untuk siang hari, pakaian malam, dan berbagai jaket dan aksesori.

Lokasi peragaan yang merupakan bangunan arsitektur bersejarah Italia digabungkan dengan pencahayaan eklektik seolah menggambarkan perpaduan gaya tradisional Ferrari dengan dunia modern.

Gaun, mantel, jaket, celana panjang, kemeja, pakaian rajut, dan aksesori yang dirilis, dirancang untuk memadukan batas antara gender, menggambarkan desain yang ramping, mengaburkan batas antara maskulin dan feminin.

Koleksi Ferrari di Milan Fashion Week 2022 Koleksi Ferrari di Milan Fashion Week 2022
Kita misalnya bisa melihat celana yang diberi pelipit seperti garis mobil balap, atau dihias dengan kristal untuk menunjukkan kesan dinamis dan sporty.

Sementara koleksi jaket dalam warna hitam atau warna lain dibuat menggunakan kombinasi berbagai bahan, dan diberi aksen menggunakan tenunan serat karbon tipis, mengingatkan kita pada body mobil Ferrari.

Tulisan logo Ferrari dan gambar Kuda Jingkrak Ferrari juga digunakan sebagai motif dalam beberapa koleksi bila kita jeli memperhatikan.

Untuk setelan, kita bisa melihat potongan yang lebih terstruktur, sebagian besar yang lengkap dengan bahu lebar, kerah lebar, pinggang berpotongan, dan celana berlipit.

Namun aplikasi teknis tidak berhenti hanya di sini, karena kita bisa melihat bahan kulit yang dibentuk menggunakan panas (thermoformed), atau bahan katun yang diperkaya dengan serat teknis tahan air, atau nilon tampak reflektif.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.