Kompas.com - 02/03/2022, 13:13 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Konflik perang antara Rusia dan Ukraina cukup menyita perhatian publik, tak terkecuali bagi para supermodel yang tengah sibuk di pekan mode.

Misalnya saja Bella Hadid. Pekan mode kali ini menurutnya sangat berbeda dan cukup menguras hati.

"Saya harus mengatakan bahwa rasanya aneh saat peragaan busana, tapi tahu ada perang yang terjadi di benua yang sama," ungkapnya, seperti dikutip Independent.

Baca juga: Messenger Bag Bella Hadid Harga Rp 143 Juta, Perlukah Semahal Itu?

Model berusia 25 tahun ini pun mengajak rekan model lainnya seperti Kaia Gerber mendukung gagasan Mica Arganaraz yang akan menyumbangkan sebagian pendapatan dari pekan mode untuk warga di Ukraina.

Tak lama setelah Arganaraz berbagi soal niatnya itu, banyak model lain termasuk Kiki Willems, Gigi Hadid, Vittoria Ceretti, Francesca Summers dan Aylah Peterson juga bergabung dengan inisiatif tersebut.

"Saya akan menyumbangkan sebagian dari penghasilan saya selama di pekan mode untuk membantu warga Ukraina,"

Gigi Hadid yang sebelumnya cukup vokal menyuarakan pesan damai di media sosialnya ini pun mengimbau orang-orang untuk mencari tahu apakah mereka (yang terdampak perang) dalam keadaan baik-baik saja. 

"Kami memiliki banyak teman, kolega, model, rumah produksi asal Ukraina dan melihat kurangnya pengetahuan tentang perang tentu sangat menyedihkan," demikian ucap Gigi Hadid.

Baca juga: Anastasiia Lenna, Miss Ukraina yang Angkat Senjata Hadapi Rusia

Terbaru diberitakan, perang antara Rusia dan Ukraina masih memanas. Pasukan Rusia meningkatkan serangan mereka di daerah perkotaan yang padat pada Selasa (2/3/2022), membombardir alun-alun di kota terbesar kedua di Ukraina dan menara TV utama di Keiv.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.