Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bella Hadid: Rasanya Aneh, Berjalan di Catwalk tapi Ada Perang

Kompas.com - 02/03/2022, 13:13 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Konflik perang antara Rusia dan Ukraina cukup menyita perhatian publik, tak terkecuali bagi para supermodel yang tengah sibuk di pekan mode.

Misalnya saja Bella Hadid. Pekan mode kali ini menurutnya sangat berbeda dan cukup menguras hati.

"Saya harus mengatakan bahwa rasanya aneh saat peragaan busana, tapi tahu ada perang yang terjadi di benua yang sama," ungkapnya, seperti dikutip Independent.

Baca juga: Messenger Bag Bella Hadid Harga Rp 143 Juta, Perlukah Semahal Itu?

Model berusia 25 tahun ini pun mengajak rekan model lainnya seperti Kaia Gerber mendukung gagasan Mica Arganaraz yang akan menyumbangkan sebagian pendapatan dari pekan mode untuk warga di Ukraina.

Tak lama setelah Arganaraz berbagi soal niatnya itu, banyak model lain termasuk Kiki Willems, Gigi Hadid, Vittoria Ceretti, Francesca Summers dan Aylah Peterson juga bergabung dengan inisiatif tersebut.

"Saya akan menyumbangkan sebagian dari penghasilan saya selama di pekan mode untuk membantu warga Ukraina,"

Gigi Hadid yang sebelumnya cukup vokal menyuarakan pesan damai di media sosialnya ini pun mengimbau orang-orang untuk mencari tahu apakah mereka (yang terdampak perang) dalam keadaan baik-baik saja. 

"Kami memiliki banyak teman, kolega, model, rumah produksi asal Ukraina dan melihat kurangnya pengetahuan tentang perang tentu sangat menyedihkan," demikian ucap Gigi Hadid.

Baca juga: Anastasiia Lenna, Miss Ukraina yang Angkat Senjata Hadapi Rusia

Terbaru diberitakan, perang antara Rusia dan Ukraina masih memanas. Pasukan Rusia meningkatkan serangan mereka di daerah perkotaan yang padat pada Selasa (2/3/2022), membombardir alun-alun di kota terbesar kedua di Ukraina dan menara TV utama di Keiv.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com