Kompas.com - 03/03/2022, 23:00 WIB

KOMPAS.com - Belum lama ini model dengan vitiligoWinnie Harlow meluncurkan produk perawatan kulit pertamanya berupa tabir surya

"Saya menderita vitiligo dan saat tinggal di Jamaika, orangtua saya selalu mengingatkan untuk memakai tabir surya," katanya seperti dikutip People.

Maka tak heran, Winnie menjadi sangat memahami betapa pentingnya penggunaan tabir surya dalam aktivitas sehari-hari.

Baca juga: Diderita Winnie Harlow hingga Michael Jackson, Kenali Vitiligo

Keinginannya semakin kuat untuk merilis produk perawatan kulit tabir surya sejak kulitnya terbakar usai pemotretan dua hari di Bahama.

"Sewaktu pemotretan, saya tidak mengoleskan kembali tabir surya karena akan meninggalkan bercak ungu atau biru di kulit saya. Itu tidak terlihat cantik di kamera," kata dia.

Benar saja, saat pemotretan hari kedua kulit Winnie terbakar. Ia lantas memanggil dokter untuk menangani kondisi kulit yang terbakar dengan suntikan penghilang rasa sakit, dan peradangan pada kulit.

"Tabir surya menjadi sesuatu yang sangat penting bagi saya, dan seharusnya penting bukan karena tidak terlihat bagus."

"Tapi proteksi dalam melindungi kulit yang paling utama biar terlihat cantik dan nyaman saat memakainya," kata Winnie.

Sejak saat itu, model berusia 27 ini terinspirasi untuk membuat lini perawatan kulit sendiri berbasis tabir surya dengan nama Cay Skin.

Selama dua tahun pandemi, ia menghabiskan banyak waktu dan modal untuk menguji produk, bertemu investor dan menjalankan lini produk perawatan kulitnya.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber People
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.