Kompas.com - 04/03/2022, 07:00 WIB

KOMPAS.com - Foto ikonik Putri Diana yang lama disimpan dan jarang dilihat sebelumnya akan dipamerkan untuk pertama kali di Istana Kensington.

Potret sang Princess of Wales tersebut bernuansa hitam putih dan diabadikan oleh David Bailey, fotografer terkenal asal Inggris.

Foto ini diambil pada tahun 1988 dan akan dipajang di Istana Kensington mulai Jumat, 4 Maret 2022 yang termasuk bagian dari pameran Life Through a Royal Lens.

Baca juga: Anggunnnya Kate Middleton Kenakan Tiara yang Pernah Dipakai Putri Diana

Pameran ini merupakan eksplorasi hubungan keluarga kerajaan Inggris di depan kamera.

Diakui David Bailey, potret Putri Diana yang ia miliki telah lama disimpan hanya sebagai arsip dan belum pernah ia pamerkan di depan publik.

Selain foto putri Diana yang tampak pendiam dan memalingkan wajah dari kamera itu, Bailey juga mengabadikan momen candid putri Diana tersenyum saat mengenakan stripe dress warna biru.

Beberapa fotografer kerajaan saat itu sempat menyarankannya Putri Diana untuk mengkomerisilkan foto tersebut.

Namun hal itu tidak dilakukannya, lantaran yang satu ini mencerminkan keinginannya untuk membangun identitas fotografi bagi sang Putri.

Baca juga: Ketika Pangeran Harry dan Putri Diana Berjalan di Ladang Ranjau

Putri Diana dan Lord Snowdon (mantan suami Putri Margaret) adalah dua orang dari keluarga kerajaan Inggris yang sempat dipotret oleh David Bailey.

Foto Lord Snowdon yang sedang merokok cerutu juga akan ditampilkan dalam pameran ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Mirror
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.