Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Butet Manurung Terpilih untuk Jadi Model Boneka Barbie Terbaru

Kompas.com - 04/03/2022, 16:48 WIB
Anya Dellanita,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menandai datangnya Hari Perempuan Internasional 2022 yang akan jatuh pada 8 Maret mendatang, Barbie merilis 12 boneka edisi khusus yang terinspirasi dari 12 perempuan muda inspratif dari seluruh dunia.

Nah ternyata aktivis asal Indonesia Butet Manurung pun menjadi salah satunya. Mengenai kabar ini, Butet membagikan kebahagiaan dan rasa syukurnya lewat akun Instagram pribadinya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Saur Marlina Manurung (@butet_manurung)

“Saya bangga bisa terpilih sebagai salah satu dari 12 Barbie’s Global Role Models dengan merepresentasikan keberagaman Indonesia,” tulisnya dalam caption.

Dalam caption yang sama, Butet juga mengungkapkan harapannya pada anak-anak dan gadis-gadis muda di seluruh dunia untuk yakin pada dirinya sendiri.

“Kamu bisa jadi apapun yang kamu impikan. Seperti mengutip Paulo Cuelho, “saat kamu menginginkan sesuatu, seluruh dunia akan membantumu mencapainya,’” lanjutnya.

Jika dilihat dari foto, Barbie Butet terlihat mengenakan kain batik Indonesia bernuansa merah muda dan hitam dengan corak bunga.

Untuk bagian atasan, kain batik itu nampak dijadikan semacam kemben, sementara bagian bawahan yang memiliki warna gelap dibuat menjadi rok panjang.

Sementara itu, akun Instagram Barbie juga mengunggah post yang berisi alasannya membuat boneka Barbie edisi khusus tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Barbie (@barbie)

“Barbie berdedikasi untuk membantu membangun kepercayaan diri dan memperkuat potensi tak terbatas dari para anak perempuan di seluruh dunia,” tulis Barbie.

“Sebagai bagian dari perayaaan #InternationalWomensDay tahun ini, kami menganugerahi 12 entrepreneur dan role model perempuan dengan boneka #Barbie uniknya sendiri, sebagai pemimpin dalam bidangnya masing-masing, seperti teknologi, kesehatan, edukasi, sains, dan masih banyak lagi." 

"Kami melanjutkan komitmen kami untuk menutup Dream Gap dengan menginspirasi anak perempuan di seluruh dunia untguk bermimpi setinggi-tingginya dan mengingatkan bahwa mereka bisa menjadi apapun yang mereka mau,” tulis Barbie dengan diakhiri tagar #YouCanBeAnything.

Selain Butet, 11 perempuan inspiratif lain yang terpilih menjadi model Barbie edisi khusus ini adalah Shonda Rhimes (Amerika), Ari Horie (Amerika Serikat/Jepang), Pat McGrath (Inggris), Melissa Sariffodeen (Kanada), Adriana Azuara (Meksiko), Doani Emanuela Bertain (Brazil), Jane Martino (Australia), Lan Yu (China), Sonia Peronaci (Italia), Tijen Onaran (Jerman), dan Lena Mahfouf (Prancis).

Baca juga: Kisah Perjuangan Anne Avantie di Balik Boneka Barbie Dirinya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com