Kompas.com - 04/03/2022, 16:48 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Menandai datangnya Hari Perempuan Internasional 2022 yang akan jatuh pada 8 Maret mendatang, Barbie merilis 12 boneka edisi khusus yang terinspirasi dari 12 perempuan muda inspratif dari seluruh dunia.

Nah ternyata aktivis asal Indonesia Butet Manurung pun menjadi salah satunya. Mengenai kabar ini, Butet membagikan kebahagiaan dan rasa syukurnya lewat akun Instagram pribadinya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Saur Marlina Manurung (@butet_manurung)

“Saya bangga bisa terpilih sebagai salah satu dari 12 Barbie’s Global Role Models dengan merepresentasikan keberagaman Indonesia,” tulisnya dalam caption.

Dalam caption yang sama, Butet juga mengungkapkan harapannya pada anak-anak dan gadis-gadis muda di seluruh dunia untuk yakin pada dirinya sendiri.

“Kamu bisa jadi apapun yang kamu impikan. Seperti mengutip Paulo Cuelho, “saat kamu menginginkan sesuatu, seluruh dunia akan membantumu mencapainya,’” lanjutnya.

Jika dilihat dari foto, Barbie Butet terlihat mengenakan kain batik Indonesia bernuansa merah muda dan hitam dengan corak bunga.

Untuk bagian atasan, kain batik itu nampak dijadikan semacam kemben, sementara bagian bawahan yang memiliki warna gelap dibuat menjadi rok panjang.

Sementara itu, akun Instagram Barbie juga mengunggah post yang berisi alasannya membuat boneka Barbie edisi khusus tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Barbie (@barbie)

“Barbie berdedikasi untuk membantu membangun kepercayaan diri dan memperkuat potensi tak terbatas dari para anak perempuan di seluruh dunia,” tulis Barbie.

“Sebagai bagian dari perayaaan #InternationalWomensDay tahun ini, kami menganugerahi 12 entrepreneur dan role model perempuan dengan boneka #Barbie uniknya sendiri, sebagai pemimpin dalam bidangnya masing-masing, seperti teknologi, kesehatan, edukasi, sains, dan masih banyak lagi." 

"Kami melanjutkan komitmen kami untuk menutup Dream Gap dengan menginspirasi anak perempuan di seluruh dunia untguk bermimpi setinggi-tingginya dan mengingatkan bahwa mereka bisa menjadi apapun yang mereka mau,” tulis Barbie dengan diakhiri tagar #YouCanBeAnything.

Selain Butet, 11 perempuan inspiratif lain yang terpilih menjadi model Barbie edisi khusus ini adalah Shonda Rhimes (Amerika), Ari Horie (Amerika Serikat/Jepang), Pat McGrath (Inggris), Melissa Sariffodeen (Kanada), Adriana Azuara (Meksiko), Doani Emanuela Bertain (Brazil), Jane Martino (Australia), Lan Yu (China), Sonia Peronaci (Italia), Tijen Onaran (Jerman), dan Lena Mahfouf (Prancis).

Baca juga: Kisah Perjuangan Anne Avantie di Balik Boneka Barbie Dirinya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.