Kompas.com - 08/03/2022, 13:13 WIB

KOMPAS.com - Jika kamu tertarik mulai berbisnis untuk menambah pemasukan tapi merasa tak punya modal besar, coba manfaatkan aplikasi yang menyediakan sistem dropship.

Bisnis dropship merupakan sistem penjualan produk secara online di mana penjual tidak harus memiliki modal besar atau pun produk sendiri. Kita hanya perlu melakukan pemasaran baik secara online mau pun offline. 

Bisnis ini bisa dilakukan di mana saja dan oleh siapa saja, termasuk ibu rumah tangga atau pun pelajar dan mahasiswa yang ingin belajar bisnis dan mencari penghasilan sampingan.

Salah satu aplikasi dropship yang bisa kamu coba adalah aplikasi "Untuk Kamu". Sistem dalam aplikasi ini dapat membantu kamu yang ingin punya bisnis kecantikan sendiri.

Merayakan International Women's Day, aplikasi Untuk Kamu bekerja sama dengan merek kecantikan Harlette untuk mendorong perempuan Indonesia bisa mulai usaha mereka sendiri.

“Kini kamu bisa mulai buka toko online sendiri dan berjualan tanpa perlu memikirkan modal awal. Kamu bisa bekerja dimana saja dan kapan saja. Semua bisa dilakukan lewat aplikasi Untuk Kamu,” kata Direktur Utama Harlette, Valencia Nathania.

Saat ini, dalam aplikasi Untuk Kamu, tersedia beberapa brand kecantikan, seperti Harletté, Pore Hero, dan Daiji yang produknya dapat dipilih untuk dijajakan. Kedepannya juga akan lebih banyak brand kecantikan yang bergabung di dalamnya. 

Valencia mengatakan, selain wadah dan kemudahan akses, dukungan lainnya juga sudah dipersiapkan oleh Harletté, antara lain modal kerja dalam bentuk saldo senilai Rp 550 juta untuk 1.000 perempuan setelah melakukan aktivasi.

"Sebagai tambahan, akan ada pula bantuan Rp50 juta dalam bentuk produk Harletté yang akan dibagikan kepada 100 orang perempuan secara gratis," katanya.

Ia menyebutkan keuntungan yang bisa didapat berupa komisi dan poin setiap satu kali transaksi penjualan. Komisi penjualan akan diperbaharui secara otomatis di akun pemilik toko dan bisa ditarik kapan saja. Dana yang dicairkan ini kemudian dapat pula digunakan menjadi modal usaha berikutnya. 

Dukungan lainnya yang akan disediakan adalah edukasi tentang bisnis, mentoring, serta wadah komunitas perempuan mandiri agar para perempuan memiliki sarana belajar dan saling mendukung satu sama lain. 

Di bulan Maret ini juga akan ada kolaborasi dengan expert yang akan membahas tema eksklusif seputar bisnis dan penjualan di era industri 4.0 yang berkembang pesat. 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.