Kompas.com - 09/03/2022, 20:36 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Di era yang serba digital seperti sekarang, segala informasi dapat dengan mudah diakses.

Hal ini dimanfaatkan para ibu yang berusaha mencari berbagai informasi penting seputar kehamilan, proses persalinan, hingga tahapan tumbuh kembang anak.

Namun, kemudahan mengakses informasi secara online justru membuat para ibu kewalahan untuk memilah mana informasi yang akurat dan terpercaya.

Demikian diutarakan Nurul Sulisto, general manager Lilla, platform digital yang menyediakan kebutuhan ibu dan anak.

"Dari beberapa studi yang kita lakukan, ada tren signifikan mengenai para ibu yang sangat melek digital," ungkap Nurul dalam konferensi pers virtual Lilla yang dilakukan pada Rabu (9/3/2022) sore.

"Para ibu semakin mudah dalam memeroleh informasi, namun informasi yang mereka dapatkan membuat mereka overwhelm. Misalnya, apakah tumbuh kembang anak saya sudah sesuai apa belum?"

"Terkadang itu membuat para ibu semakin bertanya-tanya, apakah informasi yang saya dapatkan ini benar dan kredibel atau tidak?" tambah wanita itu.

Maka dari itu, Nurul melanjutkan, perlu adanya suatu platform yang mampu memenuhi kebutuhan ibu dalam memberikan informasi akurat seputar tahapan tumbuh kembang anak.

Pada kesempatan yang sama, ahli kandungan (obgyn) dr Dinda Derdameisya, SpOG menjelaskan, di era digital para ibu semakin kritis dan menginginkan informasi cepat soal parenting.

"Karakteristik ibu muda yang saya lihat paling berubah, sekarang ini mereka kalau datang ke saya untuk konsultasi biasanya sudah memiliki bekal ilmunya," kata Dinda.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.