Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengatasi Kulit Wajah Kusam dengan Lendir Siput dan Kolagen Ikan

Kompas.com - 10/03/2022, 07:58 WIB
Yefta Christopherus Asia Sanjaya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Setiap wanita tentu mendambakan kulit wajah yang bersih dan cerah. Tapi, hal ini sulit terwujud apabila kulit wajah tidak dirawat dan menjadi kusam.

Perlu diketahui bahwa wajah kusam merupakan tanda keadaan kulit yang tidak sehat sehingga perlu untuk segera diatasi agar tidak mengganggu penampilan.

Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti paparan polusi dan debu, pemakaian produk wajah yang tidak tepat, atau bertambahnya usia.

Menurut sebuah survei, sebanyak 54,3 persen wanita dari usia 18-24 tahun di Indonesia memiliki masalah kulit wajah yang kusam.

Berangkat dari permasalahan itu, Skin Soul by Amanda Manopo meluncurkan rangkaian produk perawatan wajah terbaru "Glass Skin Series".

Brand ini meluncurkan empat produk tahapan skincare sekaligus, yakni facial wash, face toner, day cream, dan night cream.

Baca juga: 10 Urutan Skincare ala Korea untuk Dapatkan Wajah Glowing

Produk terbaru Skin Soul hadir dengan kandungan utama snail mucin dan hyaluronic acid.

Snail mucin yang berasal dari lendir siput bermanfaat untuk mempercepat proses penyembuhan luka dan membantu regenerasi kulit.

Sementara hyaluronic acid dapat menjaga kelembapan dan mencegah atau mengurangi kerutan pada kulit.

Menariknya, produk terbaru Skin Soul Face Care "Glass Skin Series" juga menyertakan kandungan fish collagen yang berguna mencegah penuaan dini dan mengurangi garis halus.

Tentu kandungan-kandungan itu bisa menjadi kabar baik bagi para wanita yang ingin kulit wajahnya kembali cerah tanpa kusam.

Selain snail mucid, hyaluronic acid, dan fish collagen, face care Amanda Manopo tersebut juga memiliki kandungan lain, yakni:

  • Niacinamide: untuk mencerahkan, meratakan warna, dan erangsang kolagen kulit
  • Salicylic acid: bermanfaat sebagai antiinflamasi dan membantu mengurangi peradangan saat kulit wajah iritasi atau mengalami breakout
  • Allantoin: sebagai antioksidan, mampu menyamarkan garis-garis halus, dan mengangkat sel kulit mati.

Skin Soul Face Care Glass Skin SeriesSkin Soul Skin Soul Face Care Glass Skin Series

Sesuai nama "Glass Skin Series" yang diusung, Skin Soul ingin memberikan produk face care yang mampu membuat wajah menjadi halus dan mengkilap seolah tidak berpori.

Hal itu sesuai dengan perawatan wajah ala wanita Korea yang sedang ngetren sebab dapat menampilkan wajah bening dan kinclong bak kaca.

Baca juga: 6 Hal di Balik Sukses Perawatan Kulit Glowing Ala Perempuan Korea

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com