Kompas.com - 11/03/2022, 10:53 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Tren merawat kulit wajah dengan berbagai macam produk skincare saat ini terus berkembang.

Tetapi, meskipun skincare memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan kulit, namun apakah kita harus selalu bergantung dan menjadikan penggunaan skincare sebagai rutinitas sehari-hari?

Dokter spesialis kulit dan wakil ketua komite medis Estetika Dr Affandi, Dr Yetti N. Affandi, SpKK, pun mengungkapkan bahwa menggunakan skincare secara rutin sangatlah penting.

Sebab, selain menjaga kesehatan kulit wajah, menggunakan skincare secara rutin juga mampu membantu kita merawat dan memperbaiki kulit agar menjadi lebih baik secara berkelanjutan.

"Kulit wajah kita memang harus selalu bergantung dengan skincare terus-menerus," terangnya dalam konferensi pers virtual peringatan ulang tahun ke-35 Estetika Dr Affandi, Rabu (9/3/2022).

"Ibarat meja itu harus selalu dirawat dan dibersihkan setiap hari supaya tidak berdebu, sama juga dengan kulit wajah kita," sambung dia.

Baca juga: Urutan Memakai Skincare agar Kesehatan Kulit Terjaga

Lebih lanjut, Dr Yetti pun memaparkan alasan-alasan penting lainnya mengapa kita perlu menggunakan skincare secara rutin sebagai berikut.

• Mencegah jerawat

Selain karena faktor hormonal, jarang menggunakan skincare juga bisa menyebabkan wajah kita berjerawat.

Bahkan, Dr Yetti menyarankan remaja dengan usia mulai dari 12 tahun perlu membiasakan diri menggunakan skincare guna mencegah timbulnya jerawat yang berlebihan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.