Kompas.com - 11/03/2022, 14:51 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Pasang surut dalam berkarier merupakan hal yang wajar. Cepat atau lambat, hal ini pasti dirasakan oleh pekerja.

Namun, jika sudah muncul perasaan seperti tidak lagi menikmati pekerjaan atau malah merasa ketakutan menjalani hari, mungkin itu suatu pertanda kalau kita harus mencari pekerjaan baru.

Dengan mendapatkan pekerjaan baru, kita membuka kesempatan baru untuk mendapatkan pengalaman karier, perbaikan kondisi finansial, hingga mendapatkan motivasi dalam bekerja yang lebih baik.

Baca juga: Tak Perlu Tunggu Lama, Ini 5 Tips Cepat Mendapatkan Pekerjaan Baru

Oleh karena itu, simak tanda-tanda berikut yang menunjukkan kalau kita harus mencari pekerjaan baru sebagaimana dikutip US News.

1. Takut menjalani hari

Tidak hanya terjadi pada hari Senin, namun ketika ada ketakutan menjalani hari bahkan serasa ingin menghindar dari tuntutan pekerjaan, itu termasuk tanda kalau kita perlu butuh pekerjaan baru.

Biasanya, seseorang akan merasakan ketakutan karena berbagai alasan. salah satunya harus berhadapan dengan atasan yang membuatnya terpuruk.

2. Hubungan kerja semakin tidak harmonis

Coba tanyakan pada diri sendiri. Apakah sikap kita menghadapi rekan kerja telah berubah?

Seperti mudah marah pada rekan kerja, atau malah tidak membimbing karyawan yang baru masuk, bahkan cenderung menghindari orang-orang tertentu di lingkungan kerja?

Perasaan seperti ini dapat mengganggu kinerja kita dalam bekerja. Artinya hubungan dengan rekan kerja semakin tidak harmonis dan bekerja menjadi tidak menyenangkan seperti dulu.

Baca juga: 6 Tips Mencari Kerja untuk Fresh Graduate di Masa Pandemi Covid-19

3. Tidak mendapatkan kepuasan dalam bekerja

Kita sudah bekerja mati-matian tanpa lelah, namun ketika melihat hasilnya justru tidak memberikan kepuasan tersendiri. Alias merasa biasa saja.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.